in: News | February 26, 2016 | by: Friska Suryawinata

Ruang Publik di Seoul akan Dapatkan Wi-Fi Gratis

seoul-free-wifi-640x427

Jika Anda adalah seorang turis yang harus selalu online melalui perangkat mobile apapun, mencari Wi-Fi untuk bisa terhubung mungkin salah satu opsi yang akan dilakukan. Walau di beberapa negara kini telah menyediakan fasilitas Wi-Fi gratis untuk masyarakatnya, tapi mungkin belum semua menerapkan hal yang serupa.

Kabar gembira bagi mereka yang hendak berkunjung ke Seoul, Korea Selatan, karena di tahun 2017 mendatang akan terdapat akses Wi-Fi gratis untuk ruang publik. Ruang publik ini, berdasarkan pernyataan walikota Park Won-Soon, termasuk di antara di dalam subway dan bis kota.

Ketentuan baru ini diinisiasi sebagai bagian dari Seoul Digital Plan 2020, di mana rencana ini adalah untuk memberikan kehadiran teknologi Internet of Things (IoT) di kota besar. Sejauh ini, Seoul akan memberikan dana sebesar 460 milyar won untuk investasi ketentuan digital baru ini untuk beberapa tahun mendatang.

Pew Research Center mengatakan bahwa penduduk Korea Selatan merupakan pengguna smartphone paling banyak dengan 88 persen di antaranya membutuhkan konektivitas pada smartphone untuk bisa beraktivitas setiap harinya. Kota Seoul sendiri juga merencanakan sistem terintegrasi untuk parkir mobil, sehingga pengemudi bisa mengecek lokasi parkir kendaraannya sembari mendapatkan data relevan pada smartphone yang dimilikinya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES