in: Graphics Card | February 18, 2016 | by: Luthfi Fuardi

Test Perbandingan 13 VGA NVIDIA GeForce GTX 950

MSI_GTX950_Gaming2G_Box MSI_GTX950_Gaming2G_Box2

Selain mengirimkan ‘jagoan’ mereka dari Armor Series, MSI juga mengirimkan GTX 950 ‘jagoan’ mereka lainnya dari GAMING Series. Sejak diperkenalkan beberapa tahun lalu, produk GAMING Series dengan logo naga putih dari MSI seolah telah menjadi identitas baru mereka. Hampir seluruh produk keluaran MSI memiliki varian GAMING Series dan antusiasme sejumlah pengguna pada produk tersebut ternyata tergolong tinggi.


MSI_GTX950_Gaming2G_Body1 MSI_GTX950_Gaming2G_Body3

MSI mempercayakan sistem pendingin generasi terbaru mereka, Twin Frozr V, untuk mendinginkan produk GeForce GTX 950 GAMING Series mereka. Sistem pendingin tersebut tetap menggunakan desain dual slot cooler sehingga tidak banyak menyita tempat di motherboard dan casing. Namun hadirnya sistem pendingin Twin Frozr V memaksa graphics card ini juga memiliki ukuran yang tergolong besar untuk sebuah GTX 950 panjang keseluruhan dengan besaran hampir mencapai 27 cm, angka ini membuatnya menjadi GTX 950 terbesar pada test perbandingan kami kali ini.

MSI_GTX950_Gaming2G_Back

MSI_GTX950_Gaming2G_side

MSI_GTX950_Gaming2G_side2 MSI_GTX950_Gaming2G_Tail

MSI GTX 950 GAMING tidak dilengkapi pelat logam pada sisi belakang maupun di sekeliling graphics card. Jika Anda perhatikan sistem pendingin yang diusungnya membuat graphic card ini juga bertambah lebar.
MSI_GTX950_Gaming2G_Heatsink MSI_GTX950_Gaming2G_Heatsink2

Sistem pendingin Twin Frozr V pada graphic card ini dilengkapi dengan tiga heatpipe tembaga berlapis nikel. Ketiga heatpipe tersebut juga memiliki diameter lebih besar sehingga memiliki kemampuan transfer panas lebih baik. Twin Frozr V dilengkapi dua buah kipas dengan julukan Torx Fan. Desain bilah kipas terbaru pada Torx Fan diklaim mampu menghasilkan airflow lebih baik dibandingkan kipas konvensional sehingga panas dapat lebih cepat dilepaskan ke udara.

MSI_GTX950_Gaming2G_Output

MSI GTX 950 GAMING menyediakan konektor display DVI, HDMI 2.0, dan tiga buah Display Port 1.2a alias mengikuti konfigurasi standar pada GeForce GTX 950 Reference NVIDIA.

MSI_GTX950_Gaming2G_Power

Suplai daya graphics card mengandalkan konektor daya 6-pin dengan kemampuan menerima asupan daya hingga mencapai 150 Watt.

MSI_GTX950_Gaming2G_Kelengkapan

Perlengkapan yang disertakan MSI GTX 950 GAMING tergolong sederhana dan hampir tidak berbeda dengan graphics card MSI di halaman sebelumnya. Pengguna dapat menemukan sejumlah buku manual, DVD/CD berisi driver dan utility, dan DVI to D-Sub.

 

MSI GTX 950 Gaming 2G

Perwakilan dari lini gaming MSI memang bukanlah yang tercepat di test perbandingan ini, namun mereka tidak bisa dipandang sebelah mata. Performa dari card ini membuatnya secara konsistent melahap pengujian yang kami lakukan dengan baik tanpa hambatan. hadir dengan clock yang lebih tinggi tentun membuat panas yang dihasilkan cukup tinggi, namun pendingin yang diusung oleh graphic card ini mampu meredam dengan baik panas yang dihasilkan. Perlengkapan yang diberikan kami rasa cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan rata-rata pengguna awam. Sedikit disayangkan MSI tidak menyertakan perlengkapan ekstra yang umumnya hadir pada graphic card yang dibanderol harga yang cukup tinggi.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES