in: Graphics Card | February 18, 2016 | by: Luthfi Fuardi

Test Perbandingan 13 VGA NVIDIA GeForce GTX 950

 

Zotac_GTX950_BoxZotac_GTX950_Box2
Selain Digital Alliance, Gigabyte, dan MSI yang mengirimkan lebih dari satu perwakilannya dalam test perbandingan kami kali ini, Zotac juga tak mau kalah dengan menghadirkan dua graphic card berbasis GTX 950 andalan mereka. Model graphic card pertama hadir adalah Zotac GTX 950 OC. Mengusung nama OC, tentu saja desain sistem pendingin non-reference disertai penggunaan spesifikasi clock di atas standar.Zotac_GTX950_Body

Zotac_GTX950_Body3

Meski hadir dengan sistem pendingin non-reference, graphic card ini memiliki ukuran tergolong mungil. Dengan ukuran panjang hanya sekitar 20 cm, ZOTAC GTX 950 OC memang tidak menjadi peserta tes perbandingan dengan ukuran paling kecil. Namun, ukuran tersebut memberikan keuntungan dimana graphics card tersebut dapat dengan mudah ditempatkan pada casing dengan ruang dalam tidak terlampau luas seperti casing mini-ITX. Sistem pendingin milik ZOTAC GTX 950 OC dilengkapi dua buah kipas untuk mempercepat pelepasan dari sirip-sirip heatsink dari bahan alumunium.

Zotac_GTX950_Back

Beralih ke bagian belakang, Anda akan menemukan desain PCB yang mirip dengan graphic card GTX 960 dari Zotac, Panjangnya pun relatif sama.

 

Zotac_GTX950_Tail

Zotac_GTX950_Heatpipe

Sistem pendingin Freeze Tech pada ZOTAC GTX 950 OC dilengkapi dua heatpipe tembaga yang mengalirkan panas dari chip GPU menuju sirip-sirip heatsink. Tersedia dua kipas yang berfungsi membuang panasnya.

Zotac_GTX950_Kelengkapan

ZOTAC GTX 950 OC memberikan perlengkapan tergolong sederhana dengan memberikan sejumlah buku manual, DVD/CD berisi driver dan utility, dan sebuah buah konverter kabel daya molex to 6-pin. Anda tak akan menemukan DVI to D-Sub di dalam paket penjualannya.

Zotac_GTX950_Output

ZOTAC GTX 950 OC menggunakan konfigurasi konektor display yang berbeda dengan reference NVIDIA. Zotac menyertakan DVI-D, DVI-I, HDMI 2.0, dan Display Port 2.0.

Zotac_GTX950_Power
Konektor daya PCIe 6-pin menjadi andalan ZOTAC GTX 950 OC untuk mencukupi kebutuhan daya graphics card. Suplai daya hingga 150 Watt siap diterima oleh graphics card tersebut.

Zotac GTX 950 oc

Ukuran mungil tak membuat performa Zotac GTX 950 OC kalah. Sayangnya performa tinggi yang disebabkan base clock tinggi menyebabkan konsumsi dayanya yang tinggi. Sistem pendinginnya juga sukses menjaga suhu kerja graphic card ini walaupun saat kondisi full load. Menariknya meski hadir dengan hal-hal yang bisa diandalkan, perwakilan Zotac ini Anda bisa dapatkan dengan harga yang terjangkau dan kami bisa bilang graphic card ini memiliki price to performance terbaik dalam terbandingan kali ini.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES