in: Graphics Card | February 18, 2016 | by: Luthfi Fuardi

Test Perbandingan 13 VGA NVIDIA GeForce GTX 950

Zotac_GTX950_AMP!_Box Zotac_GTX950_AMP!_Box2

Wakil kedua Zotac pada test perbandingan GTX 950 kali ini hadir dari keluarga aMP! Edition Series yang merupakan seri unggulan dari Zotac. Seperti aMP! Edition Series lainnya dari Zotac, graphic card ini hadir dengan desain khusus dan juga spesifikasi yang spesial.

 

Zotac_GTX950_AMP!_Body1

Menyandang nama aMP! Edition Series, graphic card ini hadir ukuran yang relatif mungil. Ukurannnya pun tak lebih besar dari Zotac GTX 950 OC yang berada di angka 20 cm. Yang jelas membedakand dari produk Zotac di halaman sebelumnya adalah desain sistem pendinginnya yang lebih menjanjikan. Ya, versi aMP! Edition ini hadir dengan sistem pendingin Ice Storm yang dilengkapi dengan dua fan.

 

Zotac_GTX950_AMP!_Body3

Zotac_GTX950_AMP!_Heatpipe

Di bawah dua fan yang bertugas membuang panas, terdapat heatsink dengan sirip-sirip aluminium yang dilenkapi dua heatpipe tembaga yang besar. Besarnya ukuran heatpipe diharapkan mampu membantu mengalirkan mengalokasikan panas dari GPU ke sirip-sirip aluminium lebih baik sehingga dapat dibuang dengan baik oleh kedua kipas tersebut.

 

Zotac_GTX950_AMP!_Back1
Zotac_GTX950_AMP!_Side1 Zotac_GTX950_AMP!_Side2 Zotac_GTX950_AMP!_Tail

Di bagian belakang Anda akan menemukan backplate yang betugas menjaga ke kokohan dari PCB graphic card ini. Menariknya backplate ini tak hanya menyelimuti bagian belakang dari graphic card ini, namun juga hingga ke sisi-sisi graphic card sehingga membuat graphic card ini terlihat seperti diselimuti sebuah sistem pendingin ini

Zotac_GTX950_AMP!_Output

Zotac GTX 950 aMP! Edition menggunakan konfigurasi konektor display yang berbeda dengan reference NVIDIA. Zotac menyertakan DVI-D, DVI-I, HDMI 2.0, dan Display Port 2.0. Zotac_GTX950_AMP!_Power

Datang sebagai graphic card dengan spesifikasi tertinggi di test perbandingan ini, Zotac tetap percaya diri menggunakan konektor daya PCIe 6-pin yang dapat mensupply daya hingga 150 Watt ke graphic card ini.

Zotac_GTX950_AMP!_Kelengkapan

Di seri ini, Zotac memberikan perlengkapan yang lebih lengkap dari wakilnya yang sebelumnya. Zotac menyertakan sejumlah buku manual, DVD/CD berisi driver dan utility, dan sebuah buah konverter kabel daya molex to 6-pin. Hal terpenting Anda tak akan  kehilangan DVI to D-Sub converter di dalam paket penjualannya.

Zotac GTX 950 AMP! Edition

Hadir sebagai graphic card tercepat di pengujian ini, tak mengejutkan jika graphic card ini memiliki performa yang tinggi. Sistem pendingin yang diusungnya juga mampu menangani suhu yang dihasilkan graphic card ini, bahkan dalam hal kebisingan pun sistem pendingin yang diusung GTX 950 aMP! ini tak akan mengganggu Anda. Hal yang mungkin mengganggu adalah konsumsi daya dari graphic card ini yang sejalan dengan performanya yang tinggi.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES