in: Graphics Card | February 18, 2016 | by: Luthfi Fuardi

Test Perbandingan 13 VGA NVIDIA GeForce GTX 950

Pengujian Kinerja Dilakukan oleh Bhisma Sidarto

Synthetic Benchmark

3DMark Fire StrikeTes_Perbandingan_Sintetik_3DMarkFS_Overall_F

Tes_Perbandingan_Sintetik_3DMarkFS_Graphic_F

 

 

Setting: Default

Pada pengujian benchmark syntetic ini, graphic card racikan Zotac dari aMP! Series mampu mendominasi peserta lainnya. Hal ini wajar terjadi mengingat graphic card tersebut memiliki Turbo Boost tertinggi dari pesaing-pesaingnya. Pesaing terdekatnya hanyalah Gigabyte GTX 950 Xtreme Gaming dan Galax GTX 950 EXOC yang hanya memiliki perbedaan Turbo boost dan keduanya kalah 200-300 poin pada Graphic Score-nya. Pada grafik ini juga menunjukan perbedaan performa sekitar 12% antara peserta yang hadir dengan spesifikasi tertinggi dan terendah. Apakah Zotac GTX 950 aMP! mampu kembali unggul di pengujian kami selanjutnya?

Game Benchmark

Assasin Creed Unity

Tes_Perbandingan_Game_ACU_F

Pada pengujian game ini, Gigabyte GTX 950 Xtreme Gaming mampu mengungguli pesaing terdekatnya, Zotac GTX 950 aMP! Edition dan Galax GTX 950 EXOC. Perbedaan antara ketiga graphic card ini tergolong tipis, Gigabyte Xtreme Gaming hanya mampu mengungguli Galax GTX 950 EXOC dengan 2% dan sedangkan Galax GTX 950 EXOC bisa dikatakan seimbang dari Zotac GTX 950 aMP!. Di tabel ini juga tergambar bahwa graphic card di posisi teratas dan terbawah memiliki rentang perbedaan 11%.

Battlefield 4

Tes_Perbandingan_Game_BF4_F

Gigabyte GTX 950 Xtreme Gaming kembali unggul tipis dan lagi-lagi peserta yang diunggulinya adalah Zotac GTX 950 aMP!. Kali ini perbedaanya semakin dekat, hanya 0,5 fps. keduanya kembali ditempel oleh Galax GTX 950 EXOC dengan perbedaan  Di tabel ini juga tergambar bahwa graphic card di posisi teratas dan terbawah memiliki rentang perbedaan 10%.

FarCry 4

Tes_Perbandingan_Game_FC4_F

Pada game FarCry 4, kali ini Zotac GTX 950 aMP! Edition akhirnya kembali mengklaim tahta yang sempat diperolehnya pada pengujian benchmark syntetic. Menariknya, pada game ini performa Galax GTX 950 EXOC dapat disaingi oleh ASUS Strix GTX 950 yang di atas kertas kalah secara spesifikasi. Sedangkan perbedaan performa graphic card yang berada di posisi tertinggi dan terendahnya pada game ini memiliki rentang 12%.

Grand Thief Auto V

Tes_Perbandingan_Game_GTAV_F

Tak lupa menguji ke-13 peserta ini untuk menjalankan game yang telah menjadi Game Terlaris 2015, Grand Thief Auto V. Di game ini, Zotac kembali mendominasi. Di bawahnya terdapat Gigabyte GTX 950 Xtreme Gaming yang selalu menjadi pesaing terdekatnya. Sedangkan perbedaan performa graphic card yang berada di posisi tertinggi dan terendahnya pada game ini memiliki rentang 11%.

The Witcher 3

Tes_Perbandingan_Game_TW3_F

Tak lupa kami mengujinya dengan game yang kami nilai memiliki detil 3D terbaik saat ini, The Witcher 3. Sama dengan hasil di pengujian-pengujian game lainnya, perbedaan antara posisi 1,2 dan 3 memiliki perbedaan yang tak begitu signifikan, dan di game ini Zotac GTX 950 aMP! kembali menjadi pemenang. Menariknya, Gigabyte GTX 950 WindForce mampu merangsak naik ke posisi dua, besaing ketat dengan Gigabyte GTX 950 Xtreme Gaming. Sedangkan perbedaan performa graphic card yang berada di posisi tertinggi dan terendahnya pada game ini memiliki rentang15%

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES