in: Graphics Card | February 18, 2016 | by: Luthfi Fuardi

Test Perbandingan 13 VGA NVIDIA GeForce GTX 950

DA_GTX950_StromX_Box DA_GTX950_StromX_Box2

Brand besutan anak bangsa ini tak mau ketinggal ambil andil dalam test perbandingian yang sedanga kami lakukan ini. Tak tanggung-tanggun, brand lokal yang me-rebrand produknya dari brand ternama asal Taiwan ini menyuguhkan dua produk sekaligus dan yang pertama adalah Digital Alliance GTX 950 StromX 2G yang merupakan graphic card GTX 950 varian paling rendah yang disediakan Digital Alliance.

DA_GTX950_StromX_Body

Hadir dengan tampilan serba hitam membuat graphic card ini terlihat cukup gagah saat pertama kali dilihat. Sayangnya setelah dilihat lebih seksama dan digengam graphic card ini terasa kurang mewah. Mengusung desain dual slot, graphic card ini juga memiliki ukuran panjang di angka 21,5 cm. Dan jika Anda menggunakan casing yang memiliki ruang yang besar, tampaknya graphic card ini tak akan membuat ruang tersebut terlihat kosong.

DA_GTX950_StromX_BodySide2

DA_GTX950_StromX_BodySide

DA_GTX950_StromX_Cooling DA_GTX950_StromX_Fan

Yang cukup mengejutkan adalah sistem pendingin yang digunakan pada graphic card ini. Tampilan gagahnya tak membuatnya secara otomatis mengusung sistem pendingin yang sesuai dengan tampilannya. Pada varian GTX 950 StormX, Digital Alliance mempertahankan heatsink aluminium reference NVIDIA dan hanya mengganti kipas dan framenya agar terlihat mengesankan. Untungnya, graphic card ini hadir dengan base clock yang sangat mirip dengan reference NVIDIA juga, sehingga, panas yang dihasilkan tetap dapat ditangani dengan baik oleh sistem pendingin ini.

DA_GTX950_StromX_BodyBack

DA_GTX950_StromX_BodyTail

Tak banyak fitur tambahan yang disematkan pada graphic card. Anda tak akan menemukan backplate di bagian belakang, tapi mengingat ini adalah salah satu GTX 950 yang paling terjangkau, kami dapat sangat memakluminya.

DA_GTX950_StromX_Output

Serupa dengan dua produk sebelumnya, Digital Alliance juga tak menyematkan konfigurasi konektor daya yang sama dengan versi reference NVIDIA, bahkan jumlah dan jenisnya sama dengan dua produk sebelumnya. Hanya saja beberapa susunannya berubah. Tapi seperti yang telah kami bilang sebelumnya, perbedaan konfigurasi konektor display yang hadirkan tak akan terlalu berdampak besar.

 

DA_GTX950_StromX_Kelengkapan

DA_GTX950_StromX_Kelengkapan1f

Menariknya, jika Anda tak menemukan sesuatu yang spesial pada fisik graphic cardnya, berbeda dengan paket penjualannya. Selain mendapatkan manual book dan CD Driver, Anda juga akan mendapatkan secara cuma-cuma karakater maupun senjata secara gratis untuk game Heroes of The Storm dengan me-redeem key yang tersedia dalam kemasan penjualan.


DA_GTX950_StromX_Power

Mengingat graphic card ini hadir dengan spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan spesifikasi reference NVIDIA, kami rasa penggunaan konektor daya PCIe 6-pin cukup untuk menangani graphi card ini. 

DA GTX 950 StormX

Memang ini adalah salah satu graphic card GTX 950 dengan clock terendah dalam tes perbandingan ini sehingga berdampak pada performanya yang tertinggal dari peserta lainnya. Namun keuntungan dari mengusung clock yang rendah adalah graphic card ini dapat bekerja dalam suhu kerja yang rendah, serte juga konsumsi dayanya juga rendah. Suhu kerja yang rendah pun membuat kipas pada sistem pendingin bekerja terlalu keras sehingga kebisingannya yang dihasilkan juga tergolong rendah meski tak dibekali 0db Fan.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES