in: Graphics Card | February 18, 2016 | by: Luthfi Fuardi

Test Perbandingan 13 VGA NVIDIA GeForce GTX 950

DA_GTX950_StromDualX_Box_F

DA_GTX950_StromDualX_BoxBelakang_F

Selain GTX 950 StormX, Digital Alliance juga turut menyertakan GTX 950 StormX Dual dalam test perbandingan yang sedang kami lakukan ini. Berbeda dengan GTX 950 StormX yang hadir dengan spesifikasi yang mendekati reference NVIDIA, GTX 950 StormX Dual menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi.

DA_GTX950_StromDualX_Body_F DA_GTX950_StromDualX_Body2_F

Tak hanya menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi, Digital Alliance GTX 950 StormX Dual juga menawarkan tampilan yang lebih menawan. Tampilan serba hitam di desain GTX 950 StormX kini ditambahkan aksen biru pada GTX 950 StormX Dual. Digital Alliance pun kini tampil lebih menjanjikan berkat sistem pendingin dual fan yang tersemat. Datang dengan desain dual fan, tak membuat ukuran graphic card ini membengkak, khususnya pada sektor panjang. Saat diukur panjangnya, ternyata angka yang didapatkan sama persis dengan yang didapat saat mengukur GTX 950 StormX.

 


DA_GTX950_StromDualX_BodySide1_F DA_GTX950_StromDualX_BodySide2_F

DA_GTX950_StromDualX_Heatsink_F

Sayangnya, hadir dengan spesifikasi yang lebih tak membuat Digital Alliance memperbaiki dengan serius pada sektor pendingin. Meski telah menggunakan dua fan, GTX 950 StormX Dual hanya dibekali heatsink aluminium yang ukurannya hanya sedikit lebih besar dari GTX 950 StormX. Alhasil, graphic card ini sedikit tertinggal dari peserta lain dalam urusan suhu kerja.

DA_GTX950_StromDualX_BodyBack_F DA_GTX950_StromDualX_Bodytail_F

Graphic card ini pun tak dibekali backplate pada bagian belakangnya. Sebenarnya tak akan menjadi masalah, namun jika tersemat akan lebih menguntungkan bagi konsumen.

DA_GTX950_StromDualX_Output_F

Serupa dengan dua produk sebelumnya, Digital Alliance juga tak menyematkan konfigurasi konektor daya yang sama dengan versi reference NVIDIA, bahkan jumlah dan jenisnya sama dengan dua produk sebelumnya. Hanya saja beberapa susunannya berubah. Tapi seperti yang telah kami bilang sebelumnya, perbedaan konfigurasi konektor display yang hadirkan tak akan terlalu berdampak besar.

DA_GTX950_StromDualX_Power_F

Meski hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari saudaranya, graphic card ini tetap mengandalkan konektor daya PCIe 6-pin untuk menangani graphi card ini.

DA_GTX950_StromDualX_Kelengkapan_F

Untuk kemasan penjualan, produk ini juga dilengkapi dengan bonus karakter atau senjata dalam game Heroes of The Storm dengan me-redeem key yang terdapat dalam paket penjualan.
DA GTX 950 StormX Dual

Secara keseluruhan, graphic card ini memang menawarkan performa yang sedikit lebih tinggi dari saudaranya, GTX 950 StormX. Namun, peningkatan performa yang tak dikuti dengan penggunaan sistem pendingin yang mumpuni membuat graphic card ini memiliki suhu kerja yang cukup tinggi. Menariknya meski tampil lebih kencang dari saudaranya, graphic card ini memiliki rasio konsumsi daya yang baik dengan performanya. Anda juga akan dimanjakan oleh paket penjualan graphic card ini. meski tak selalu diharapkan semua orang, bonus karakter atau item di game itu akan sangat bermanfaat bagi penggemar game tersebut.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES