in: Graphics Card | February 18, 2016 | by: Luthfi Fuardi

Test Perbandingan 13 VGA NVIDIA GeForce GTX 950

Gigabyte_GTX950_WF_Box1 Gigabyte_GTX950_WF_Box2

Ini adalah kontestan kedua dari Gigabyte untuk test perbandingan kami kali ini. Mengusung nama WindForce 2X, graphic card ini jelas mengandalkan sistem pendingin WindForce dual fan untuk menjaga suhu kerjanya. Bahkan Gigabyte berani menseting base clock graphic card ke angka 1102 MHz. Bagaimanakah penampilan peserta kedua dari Gigabyte ini?

Gigabyte_GTX950_WF_Bodi Gigabyte_GTX950_WF_Body1

Dari urusan tampilan, Gigabyte GTX 950 WindForce 2X mampu tampil lebih eksklusif dibandingakan peserta sebelumnya dari Gigabyte. Dengan adanya dua kipas dan heatsink aluminium yang besar membuat graphic card ini tampil lebih gahar. Desain framenya pun yang lebih modern membuat tampilan graphic card ini lebih mewah.

Gigabyte_GTX950_WF_back

Sama dengan peserta pertama dari Gigabyte, pada graphic card ini Anda dapat melihat komponen-komponen yang tertanam pada bagian belakang PCB graphic card ini. Mengingat ukuran panjangnya yang hanya 19,5 cm graphic card ini tak terlalu membutuhkan backplate untuk menjaga untuk PCB-nya tetap lurus.
Gigabyte_GTX950_WF_Heatsink

Gigabyte_GTX950_WF_Side1 Gigabyte_GTX950_WF_Side2 Gigabyte_GTX950_WF_Tail

Untuk sistem pendingin, sistem pendingin WindForce 2X yang disematkan pada graphic card ini memang hadir dengan heatsink aluminium yang besar. Sayangnya tak ada heatpipe yang disematkan pada heatsink tersebut, sehingga membuat alokasi panas pada graphic card ini kurang baik. Namun, pada kenyataanya berbeda, sistem pendingin WindForce 2X ini mampu menangani suhu kerja graphic card ini dengan baik dalam kondisi full-load sekali pun.

 

 


Gigabyte_GTX950_WF_Output

Sama dengan Gigabyte GTX 950 OC Edition, Gigabyte menyediakan satu buah Display Port, sebuah HDMI, dan sepasang DVI-I dan DVI-D. Meski sedikit berbeda dengan yang disarankan NVIDIA, kami rasa konektor-konektor yang tersedia tersebut sudah lebih cukup untuk menangani monitor-monitor yang tersedia di pasar Indonesia.Gigabyte_GTX950_WF_Power

Gigabyte_GTX950_WF_KelengkapanGigabyte sepertinya benar-benar tak terlalu mengistimewakan jajaran graphic card berbasis GTX 950 mereka. Serupa dengan OC Edition, pada graphic card ini juga hanya tersedia Quick Guide, kartu garansi serta CD yang berisikan driver dan aplikasi utitity Gigabyte pada paket penjualannya. Sama sederhananya bukan?

Gigabyte GTX 950 Windforce

Meningkatnya base clock, membuat konsumsi daya pada Gigabyte GTX 950 WindForce 2X OC ini juga meningkat. Namun, kami rasa hal ini dilakukan Gigabyte demi stabilitas kinerja dari graphic card ini. Hal menariknya, meskipun termasuk salah satu graphic card berbasis GTX 950 yang harganya hampir menyetuh tiga juta rupiah, harga graphic card ini sama dengan versi OC Edition dari Gigabyte. Dengan tawaran performa yang lebih menjanjikan dapat dipastikan bahwa orang yang memilih brand Gigabyte akan lebih memilih varian ini ketimbang OC Edition.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES