in: Graphics Card | February 18, 2016 | by: Luthfi Fuardi

Test Perbandingan 13 VGA NVIDIA GeForce GTX 950

Gigabyte_GTX950_EG_Box Gigabyte_GTX950_EG_Box2

Perwakilan Gigabyte yang ketiga dalam test perbandingan kali ini datang dari Xtreme Gaming Series yang belum lama diluncurkan Gigabyte. Ditujukan untuk penggila game, graphic card ini hadir dengan spesifikas tinggi dan membuat graphic card ini menjadi salah satu GTX 950 yang paling menjanjikan di test perbandingan ini. Bahkan saking spesialnya graphic card ini bagi Gigabyte, mereka menyematkan berbagai fitur penting yang membantu performa graphic card ini.

Gigabyte_GTX950_EG_Body Gigabyte_GTX950_EG_Body2

Jika Anda mengingat G1 Gaming Series pada jajaran graphic card NVIDIA 900 Series Gigabyte, seperti itulah tampilan desain graphic card tesebut. Tema hitam yang kental di G1 Gaming series, ditambahkan sedikit aroma silver pada Xtreme Gaming series. Ukuran graphic card juga relatif besar seperti Xtreme Gaming Series lainnya. Panjangnya mencapai angka 22,7 cm. Namun, ukurannya yang membengkak ini disebabkan sistem pendingin WindForce yang digunakan untuk mendinginkan GPU yang bekerja di angka 1190 MHz. Selain base clock-nyayang meningkat, Gigabyte juga meningkatkan memori speed dari angka 6612 MHz ke angka 7000 MHz dan angka tersebut semakin membuat graphic card ini semakin menjanjikan dari segi performa.

Gigabyte_GTX950_EG_Side1

Gigabyte_GTX950_EG_Heatpipe

Seperti yang telah kami ungkapkan, graphic card ini hadir dengan sistem pendingin WindForce. Namun tak seperti WindForce yang terdapat pada Gigabyte GTX 950 WindForce 2X OC, WindForce pada GTX 950 Xtreme Gaming lebih menjanjikan. Terdapat heatsink besar dengan area sirip aluminium yang luas. Tak lupa Gigabyte juga menyematkan heatpipe tembaga besar yang menjanjika alokasi panas yang lebih baik di heatsink tersebut.

Gigabyte_GTX950_EG_BackGigabyte_GTX950_EG_BodyTail

Dibagian belakang, Anda juga akan menemukan backplate logam yang menambah estetika graphic card ini. Fungsi lain dari backplate ini adalah mencegah graphic card ini dari kebengkokan dan mencegah tetesan cairan dari Anda yang menggunakan sistem water cooling pada sistem pendingin CPU Anda. Seharusnya, tanpa backplate pun Gigabyte telah mencegahnya dengan melapisi PCB graphic card ini dengan lapisan space-grade yang tahan air.



Gigabyte_GTX950_EG_Output

Untuk konektor display, Gigabyte datang dengan konfigurasi referensi dari NVIDIA.
Gigabyte_GTX950_EG_Power

Dan untuk terjamin stabilitas kerja dari graphic card ini, Gigabyte memilih menggunakan konektor daya PCIe 8-pin. Hal ini memang tak akan Anda temukan pada peserta lainnya, namun kami cukup apresiasikan mengingat graphic card ini hadir dengan spesifikasi yang tinggi.

Gigabyte_GTX950_XtremeGaming_Kelengkapan

Untuk kemasan penjualan, Anda mungkin akan kaget saat tak menemukan CD driver dalam paket penjualannya, begitu juga dengan kami. Hanya terdapat adapter DVI to VGA, Quick Guide dan Gigabyte Xtreme Gaming badge. Memang hal ini bukan masalah besar, karena Anda bisa mendapatkan driver terbaru di Internet, tapi pengguna yang tak memiliki koneksi Internet tentu akan duduk termenung.

Gigabyte GTX 950 Xtreme

Memang dari segi harga, graphic card besutan Gigabyte ini memiliki harga tertinggi dalam test perbandingan kali ini. Namun, dengan graphic card ini Anda akan dimanjakan dengan performa tinggi dengan suhu kerja dan tingkat kebisingan yang rendah.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES