in: News | February 18, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Tujuh Majalah Digital Yahoo Resmi Ditutup

YA_Blog_CampusLife_Yahoo_Sign

Yahoo kembali mengambil keputusan yang sulit ditengah keterpurukannya. Tujuh majalah digital yang resmi diluncurkan oleh Yahoo pada 2014 lalu kini resmi ditutup. Ketujuh dari majalah digital tersebut di antaranya Yahoo Food, Yahoo Health, Yahoo Parenting, Yahoo Makers, Yahoo Travel, Yahoo Autos dan Yahoo Real Estate.

Dengan penutupan tujuh majalah digital tersebut, Yahoo pun tampaknya akan kembali melakukan pemutusan kerja (PHK) kembali beberapa karyawannya, termasuk para karyawan penyedia konten dari tujuh majalah digitalnya itu. Sebelum melakukan penutupan tujuh majalah digitalnya ini, Yahoo pun sempat menutup beberapa layanan lainnya antara lain Yahoo Games, Smart TV dan Yahoo Screen.

Martha Nelson, selaku Editor-in-Chief Yahoo Global mengatakan, “Seperti yang kita lihat dari perubahan ini, kami mengakui bahwa para talenta dan dedikasi para jurnalis yang mengisi konten majalah digital Yahoo sudah bekerja sangat keras. Dengan terpaksa majalah digital tidak akan diterbitkan lagi dan perusahaan pun harus menjalankan rencananya untuk mengurangi tenaga kerja sebesar 15 persen“.

Marissa Mayer selaku CEO Yahoo dikabarkan akan menjalankan beberapa strategi bisnis Yahoo sebagai transformasi untuk kembali ke pertumbuhan platform yang sederhana. Platform yang dimaksud tersebut merupakan layanan Search, Mail dan Tumblr yang akan difokuskan oleh Yahoo.

Sumber: IBTimes

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES