in: News | February 28, 2016 | by: Dian Syarifuddin

WhatsApp Akan Hentikan Dukungannya Terhadap BlackBerry OS

whatsapp bb

Salah satu penyedia aplikasi layanan messenger ternama di dunia antar platform, WhatsApp, dikabarkan akan menghentikan dukungannya terhadap handset BlackBerry. Penghentian dukungan dari WhatsApp terhadap BlackBerry bahkan meliputi perangkat berbasis BlackBerry OS 10. Dikatakan pula bahwa dukungan tersebut akan mulai dihentikan pada akhir tahun ini.

Selain penghentian dukungan terhadap BlackBerry, pihak WhatsApp juga mengabarkan ada beberapa perangkat lainnya yang bakal menerima nasib yang serupa seperti Blackberry, di antaranya Nokia berbasis S40 dan Symbian S60, serta Windows Phone 7.1. Beberapa versi dari OS Android juga bakal tidak akan didukung lagi oleh WhatsApp, yakni Android 2.1 dan 2.2.

Melalui postingan resmi WhatsApp melalui blog resmi mereka mengatakan bahwa, beberapa perangkat yang telah menggunakan OS seperti yang telah disebutkan di atas, sempat menjadi bagian terpenting dalam perkembangan WhatsApp. Namun sayangnya, mereka tidak bisa lagi menawarkan kemampuan yang dibutuhkan WhatsApp untuk mendukung perkembangan fitur aplikasi WhatsApp di masa depan.

Ini memang keputusan yang cukup sulit bagi kami. Namun peranan WhatsApp dalam menjaga hubungan, baik terhadap teman, keluarga dan orang-orang terkasih harus tetap terjaga. Jika perangkat yang Anda gunakan terkena dampak tersebut, kami sarankan untuk meng-upgrade ke perangkat terbaru sebelum akhir 2016“, Ujar pihak WhatsApp melalui situs blog resmi mereka.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES