in: Gadget | March 1, 2016 | by: Dedy Irvan

Benchmark Samsung Galaxy S7 Edge vs Note 5 vs Snapdragon 820

Benchmark-S7

Simpang siur seputar performa Samsung Galaxy S7 Edge untuk pasar Indonesia, terkuak sudah. Dalam sebuah acara peluncuran Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, team Jagatreview berkesempatan untuk menguji langsung performanya.

 

SoC Galaxy S7 dan S7 Edge untuk Indonesia: Exynos 8890

CPU-Z Galaxy S7 Edge

Dari CPU-Z kami melihat bahwa SoC yang akan digunakan untuk S7 dan S7 Edge di Indonesia adalah Exynos 8890. SoC ini menggunakan 4 unit core ARM Cortex A53 dan 4 unit ARM Cortex A72. Banyak yang melihat SoC ini sebagai penantang utama Snapdragon 820. Sementara banyak juga yang melihat bahwa SoC ini akan dengan mudah dikalahkan Snapdragon 820 karena performa custom core Snapdragon yang umumnya memang dahsyat.

 

Antutu 6: Bersaing ketat dengan Snapdragon 820

S7-antutu6

AnTuTu 6 Galaxy S7 Edge

Skor Samsung Galaxy S7 Edge ternyata nyaris sama dengan Snapdragon 820. Jika benchmark ini dijadikan acuan, Anda seharusnya tidak bisa membedakan performa antara smartphone yang menggunakan SD820 dengan Exynos 8890.

 

Geekbench 3: Peningkatan yang Baik

Pada pengujian single core, tampak jelas bahwa Snapdragon 820 masih unggul, Akan tetapi, perhatikan peningkatan performa dari Samsung Galaxy Note 5 terdahulu (yang sempat dianggap raja performa). Samsung Galaxy S7 Edge mampu menyuguhkan performa jauh lebih tinggi.

s7-GBsingle

Galaxy S7 Geekbench 3

 

s7-GBmulti

Pengujian multi-core menampilkan skor yang menakjubkan. Penggunaan GPU terkini, performa single core yang cukup tinggi dan jumlah core 2x lipat dari Snapdragon 820 membuat performa prosesor multi-core pada Galaxy S7 Edge terlihat jauh lebih tinggi dibandingkan pesaingnya.

Kesimpulan Sementara: S7 Edge di Indonesia, Kencang!

Dari hasil pengujian sementara, kami bisa menyimpulkan bahwa performa Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge yang menggunakan Exynos 8890 tidak akan mengecewakan penggunanya, meski tidak mendapatkan SoC yang sama dengan pembeli S7 di Amerika Serikat. Jika dibandingkan dengan performa smartphone terbaru lainnya pun, bisa dipastikan keluarga S7 ini akan mampu bersaing ketat atau bahkan unggul. Tentu saja, pengujian lebih jauh akan memberikan gambaran lebih jelas mengenai performa keseluruhan dari keluarga S7 terbaru ini. Jadi, nantikan review kami selanjutnya ya!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES