in: News | March 21, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Facebook Akan Hentikan Dukungan Terhadap BlackBerry OS

facebook

Pada akhir Februari lalu, WhatsApp secara resmi mengabarkan akan menghentikan dukungannya terhadap sistem operasi BlackBerry. Hal tersebut dikarenakan sistem operasi tersebut sudah tidak bisa lagi mendukung perkembangan fitur yang disediakan oleh pihak WhatsApp.

Setelah WhatsApp menghentikan dukungannya, kini giliran Facebook yang turut mengikut jejak WhatsApp. Hal ini pun semakin menandakan bahwa nasib dari sistem operasi besutan perusahaan asal Kanada tersebut tidak akan lama lagi berakhir.

Hingga saat ini, pihak Facebook memang belum memberikan pernyataannya seputar keputusannya itu. Namun pihak BlackBerry dikabarkan cukup kecewa setelah mengetahui rencana Facebook tersebut. Jika hal tersebut terjadi, dampak kerugian yang semakin besar bakal dialami Facebook karena bisa mengurangi alasan konsumen untuk membeli produk BlackBerry.

Menurut berita yang kami sadur dari The Register, pihak BlackBerry tengah berusaha agar Facebook dapat mengubah keputusannya. Bahkan tidak hanya Facebook saja, WhatsApp yang merupakan aplikasi messenger paling populer di dunia yang merupakan milik Facebook juga diminta untuk tetap mendukung BlackBerry.

Untuk mempertahankan eksistensi dari BlackBerry, John Chen selaku CEO BlackBerry turut terjun langsung melakukan kampanye agar mendapatkan dukungan dari para pecinta BlackBerry 10 melalui akun Twitter pribadinya dengan hastag #ILoveBB10Apps.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES