in: News | March 13, 2016 | by: Cerira

Kini Masuk ke Akun Yahoo Bisa Dari Alamat Email Apa Saja

yahoo-e1414690074273-1940x1090

Yahoo mengumumkan update terbaru dari layanan mereka. Salah satu yang menarik adalah kini Yahoo mengijinkan orang-orang untuk masuk dan menggunakan layanan Yahoo serta membuat akun baru, tanpa perlu menggunakan alamat email. Pengguna tidak perlu membuat alamat email di Yahoo, sebagai contoh, untuk mengakses Yahoo Fantasy Sports.

Manajer produk senior Yahoo, Assaf Kremer membuat sebuah permisalan tentang perubahan yang ada di Yahoo ini dalam postingan di blognya. Kremer mencontohkan seorang bernama Jack yang ingin bermain di Yahoo Fantasy Sports. Seperti sebagian besar orang, Jack sudah memiliki alamat email dan alamat email tersebut bukan alamat email di Yahoo. Kemarin Jack harus membuat alamat email di Yahoo jika ingin masuk ke Yahoo Sports Tourney Pick’em. Hal ini tidak adil untuk Jack dan tidak masuk akal.

Penyesuaian akan kebutuhan identitas  di sini sendiri sedikit mengingatkan pada pola milik Google saat Google memisah Google+ dari layanannya termasuk YouTube. Yahoo Mail sendiri saat ini mendukung berbagai tipe email termasuk AOL dan Outlook.

Akhir-akhir ini Yahoo memang banyak mengalami guncangan. Bulan lalu Yahoo mengumumkan akan mem-PHK sekitar 15% dari karyawannya, tak lama setelah perusahaan raksasa tersebut mengumumkan mundurnya dua pejabat tinggi dari Yahoo Labs. Beberapa hari yang lalu Yahoo juga mengumumkan akan menghentikan beberapa layanan regional mereka menyusul dihentikannya berbagai layanan lain yang sudah dilakukan sebelum-sebelumnya.

Kremer juga menambahkan bahwa perubahan baru yang dilakukan ini juga akan segera bergulir ke fitur Yahoo lain selain Yahoo Fantasy Sports.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES