in: News | March 17, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Opera Kenalkan Fitur Video Boost Melalui Film Pendek “Arah Kisah Kita”

Jumlah konten video saat ini boleh dibilang makin mudah ditemukan di dunia maya. Mulai dari situs resmi berbagi video, YouTube, hingga merambah ke situs sosial media ternama seperti Facebook dan Twitter. Meningkatnya jumlah konten video yang terjadi saat ini juga tak lepas dari jumlah pengguna smartphone serta penetrasi pengguna internet yang terus meningkat dan terjadi di seluruh dunia. Bahkan menurut hasil riset Cisco Network Index yang dirilis pada 2015 lalu, akses konten video melalui perangkat mobile diperkirakan bakal meningkat 11 kali lipat selama periode 2015 hingga 2020.

Melihat potensi di atas, Opera yang merupakan salah satu perusahaan ternama sebagai penyedia browser, kembali menunjukkan hasil inovasi mereka dengan menghadirkan fitur baru bernama Video Boost. Perusahaan asal Norwegia tersebut pun melakukan cara unik dalam memperkenalkan fitur barunya itu dengan menghadirkan film pendek berjudul “Arah Kisah Kita”. Film yang memiliki durasi selama 15 menit tersebut, mengisahkan cerita romantis khas anak muda masa kini dengan dukungan teknologi.

arah Kisah kita

Kooswardini Wulandari, selaku Communication Manager Opera, mengatakan bahwa kampanye dalam memperkenalkan produk Opera dalam bentuk visual audio ini merupakan yang pertama di Indonesia. “Kami cukup antusias setelah menerima respon yang positif dengan jumlah total view mencapai lebih dari 500 ribu. Kedepannya, Opera akan bekerja sama dengan 5 YouTubers di Tanah Air untuk menghadirkan konten video yang jauh lebih menarik“.

Video Boost Mampu Tingkatkan Performa dan Hemat Data

Opera mencoba menawarkan pengalaman yang lebih baik bagi para pengguna aplikasi Opera Mini dalam mengakses konten video melalui smartphone Android atau iOS. Menurut Kooswardini, fitur Video Boost menjadikan Operai Mini sebagai aplikasi browser yang bereda dibandingkan aplikasi browser lainnya.

Screenshot_2016-03-17-17-44-19

Video Boost yang terdapat pada setting High Mode di Opera Mini ini, mampu meningkatkan akses konten video yang lebih baik serta dapat meminimalisir terjadi buffering. Selain itu, fitur Video Boost juga diklaim mampu melakukan penghematan paket data internet. Opera Mini juga menawarkan fitur lain yang terdapat pada setting Extreme Mode. Melalui setting tersebut, Opera Mini akan bekerja secara maksimal bila si pengguna mengalami kesulitan dalam memperoleh sinyal.

Screenshot_2016-03-17-17-44-33
Saat ini tercatat, jumlah pengguna aplikasi Opera Mini di Indonesia mencapai sekitar 30 juta pengguna aktif. Terdapat 79 persen pengguna browser Opera yang tercatat dan aktif melalui perangkat mobile mereka seperti iPhone dan Android. “Browser hanyalah sebuah tools, yang membedakannya hanya relevansi dari setiap penggunanya. Jadi, setiap browser yang ada di pasaran masing-masing memiliki keunggulan tersendiri dan oleh karenanya, Opera ingin memberikan layanan lebih baik dan memiliki relevansi dengan para penggunanya”, ujar Kooswardini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES