Review Film Kung Fu Panda 3: Musuh Baru, Jurus Baru

Author
Irham
Reading time:
March 9, 2016

Setelah film kedua dirilis di tahun 2011, akhirnya petualangan pendekar naga terus berlanjut. Kali ini Po si panda harus menghadapi musuh yang jauh lebih kuat dari pada musuh-musuh sebelumnya. Cukup menganggumkan pengembangan film yang pertama kali dirilis di tahun 2008 ini, bagaimana produsen film tetap bisa menghadirkan cerita baru yang fresh. Rupanya pendekar naga masih memilki talenta yang jauh lebih hebat dari pada yang telah ditampilkan pada dua film sebelumnya.

poster Kung Fu Panda 3

Seperti yang telah kita saksikan pada trailer, pada film ketiga ini juga akan memiliki kisah tentang pertemuan antara Po dengan ayahnya. Dua karakter panda yang muncul pada film kali ini tentunya juga menghadirkan cerita baru yang menarik. Yang nantinya akan menjelaskan tentang dari mana Po berasal dan bagaimana masa lalu yang dialami oleh Po.

Kung Fu Panda juga memiliki tampilan animasi yang khas dan tak berubah dari film pertama. Dimana angle view yang diperlihatkan selalu mengambil gambar karakter secara close-up. Berbeda dengan kebanyakan film animasi yang tak hanya menampilkan detail 3d dari karakter tapi juga background di tiap scene. Mungkin ini membuat Kung Fu Panda terlihat kurang mewah jika dibandingkan dengan film animasi lain seperti How To Train Your Dragon yang juga digarap oleh Dreamworks. Banyak animasi landscape pemandangan yang terlihat megah dan menyenangkan, dan tidak demikian pada film Kung Fu Panda. Tetapi mungkin juga sinematografi tersebut sengaja dibuat agar film animasi ini juga mirip dengan cara pengambilan gambar film laga asli.

poster Kung Fu Panda 3 - 5

Yang namanya Kung Fu Panda, sejak sekuel pertama diluncurkan, unsur  komedi tentunya selalu jadi priortias. Keluguan si panda yang diperankan oleh Jack Black sebagai pengisi suara tak henti-hentinya membuat penonton tertawa. Apalagi kali ini ada dua karakter panda yang sama-sama konyol, humor yang dihadirkan jadinya jauh dari kata membosankan. Bukan hanya dalam dialog intermezo, di setiap pertarungan pun juga selalu disisipkan unsur komedianya. Penonton benar-benar bisa menikmati tiap humor yang sama sekali tidak mengandung unsur ‘dewasa’. Ini sangat cocok untuk penonton usia dini.

poster Kung Fu Panda 3 -2

Apa yang kita harapkan di film berjudul Kung Fu Panda 3 ini? Tentunya pertarungan baru dengan lawan yang baru. Dimana lawan baru dari pendekar naga Po juga harus lebih kuat dari sebelumnya. Di film ketiga ini Po akan berhadapan dengan pendekar roh bernama Kai. Kai bangkit dari dunia roh, setelah menghisap Chi dari arwah-arwah pendekar di dunia roh. Kai kembali ke bumi untuk menguasai alam dengan kekuatan jahatnya tersebut. Dan menurut ramalan dari master oogway, hanya pendekar naga lah yang mampu menghentikannya.

poster Kung Fu Panda 3 -6

Tapi pendekar naga hanya bisa menghentikan Kai dengan jurus rahasia yang baru, yang belum pernah diajarkan oleh Master Oogway maupun Master Shifu sebelumnya. Ada gulungan jurus yang harus dipelajari oleh Po untuk menghentikan Kai. Namun tak ada seorang pun yang bisa mengajarkan jurus tersebut.

Akhirnya Po pun harus bersembunyi di bukit rahasia tempat bermukimnya para Panda. Disana bersama dengan ayahnya, Po berusaha mencari tahu tentang jurus baru yang harus dikuasainya untuk menghentikan Kai. Selain tantangan dari musuh baru, Po juga kini mengembang tugas baru sebagai guru Kung Fu, menggantikan Master Shifu yang pensiun.

poster Kung Fu Panda 3 - 4

Meskipun penuh dengan adegan baku pukul, Kung Fu Panda tidak pernah jadi film dengan kategori kekerasan. Karena yang terlihat hanya sekelompok hewan yang menggemaskan dengan aksi Kung Fu yang menarik disaksikan. Tak perlu ada sensor berlebihan dan bisa disaksikan semua kalangan terutama anak-anak. Saat tontonan di layar televisi sepertinya terlalu ketat memberikan sensor untuk film bahkan kartun anak-anak, mungkin ini saatnya untuk membawa mereka ke bioskop agar bisa menikmati film kesukaan mereka.

Selain lelucon konyol, film ini tentunya juga menghadirkan pesan moral yang menyentuh. Tentang persahabatan Po dengan teman-temannya, dan juga tentang keluarga. Film ini pastinya sangat menarik untuk disaksikan bersama keluarga dan sangat cocok untuk mengajak anak-anak, karena film ini bisa disaksikan untuk semua umur. Kung Fu Panda 3 mulai tayang di tanah air tanggal  8 Maret 2016.

Tanggal Rilis: 8 maret 2016 (Indonesia)

Durasi: 95 Menit

Genre: Animasi

Sutradara Jennifer Yuh Nelson & Alessandro Carloni

Pemain: Jack Black, Angelina Jolie, Dustin Hoffman, J. K. Simmons, James Hong, Jackie Chan, Lucy Liu, Seth Rogen, David Cross, Bryan Cranston & Kate Hudson

Studio: Dreamworks Animation, 20th Century FOX

 

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…
March 7, 2024 - 0

Capcom Pamer Gameplay Perdana Kunitsu-Gami: Path of the Goddess

Laporan finansial yang memecahkan rekor selama beberapa tahun terakhir memang…
March 6, 2024 - 0

Ghost of Tsushima Resmi Tuju PC, Rilis Mei 2024!

Perlahan tapi pasti, gamer PC terus menikmati perubahan kebijakan “eksklusivitas”…
March 6, 2024 - 0

Makin Optimal, Tuntutan VGA Minimum Alan Wake 2 versi PC Turun!

  Berbeda dengan konsol yang dibangun dengan hanya satu spesifikasi…