in: Gadget | March 29, 2016 | by: Irham

Review Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Kesimpulan

Apa yang ditawarkan oleh Redmi Note 3 Pro bisa dibilang sudah sangat maksimal. Apalagi bagi anda yang mengincar performa CPU mumpuni, dengan SoC Snapdragon 650, Redmi Note 3 Pro sudah berada diatas standar rata-rata performa yang dibutuhkan. Bahkan jika dilihat dari skor benchmarknya, Redmi Note 3 Pro sudah mampu bersaing dengan beberapa smartphone-smartphone kelas premium.

Xiaomi-Redmi-Note3-Pro (1)

 

Fitur kamera yang dimiliki juga berkualitas baik. Kelengkapan fitur seperti fingerprint scanner dan IR Sensor yang dibawa oleh Redmi Note 3 Pro juga tentunya jadi pertimbangan tambahan bagi anda yang ingin memiliki sebuah handset baru. Apalagi dengan desainnya yang jauh lebih menawan dari versi-versi sebelumnya, kini dengan desain metal unibody tampak lebih kokoh. Belum lagi kapasitas baterai yang besar dan manajemen daya yang cukup baik, juga salah satu prioritas konsumen smartphone saat ini. Secara keseluruhan, Redmi Note 3 Pro sudah sangat optimal jika dikatakan sebagai standar baru untuk smartphone kelas menengah saat ini.

Yang beredar saat ini dipasaran untuk Redmi Note 3 Pro (32 GB/3GB) dibanderol dengan harga sekitar Rp 3,2 juta. Sayangnya Xiaomi belum memasukan produk ini secara resmi ke tanah air. Yang tentunya menjadi semacam ‘gambling’ apabila anda membeli produk ini yang notabene hanya tersedia dengan garansi distribusi/toko. Ada baiknya anda membeli produk ini secara offline jika ingin mengurangi resiko. Tidak ada jaminan after sales resmi langsung dari Xiaomi. Tapi tentunya kita masih menantikan kiranya pihak Xiaomi segera memasukan line-up produk-produk terbaru mereka secepatnya.

Kelebihan:

+ Performa unggulan

+ Baterai besar

+ Fitur ekstra yang lengkap (fingerprint, IR Remote)

+ Kamera lebih baik dari pendahulunya

+ Harga terjangkau untuk kelas performanya yang terbilang tinggi

Kekurangan

– Banyak Bloatware

– Garansi Distributor (Belum ada garansi resmi Indonesia)

 

Key Spec:

Produk Redmi Note 3 Pro
Layar 5.5” Full HD (1920 x 1080) IPS, 403ppi, 16M colors
Processor Qualcomm Snapdragon 650 64-bit Hexa-Core (Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & Dual-core 1.8 GHz Cortex-A72)
GPU Adreno 510
Memory 3 GB
Baterai 4000 mAh
Konektivitas Dual-SIM Micro LTE (4G), 3G, GSM, Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, Wi-Fi hotspot, Bluetooth® 4.1 LE
Kamera Kamera belakang: 16 MP PDAF + Dual-tone LED flash
Kamera depan: 5 MP fixed-focus
Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
Harga Rp.  3,2 Juta (Unnofficial)
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES