in: Gadget | March 31, 2016 | by: Friska Suryawinata

Review Smartphone Android: Asus Zenfone 2 Laser (ZE601KL)

Semakin beragam aktivitas yang dilakukan dengan sebuah smartphone, semakin beragam pula vendor yang menawarkan beragam spesifikasi terhadap produknya saat ini. Tren layar yang lebih besar dari 4 inch juga semakin marak dihadirkan, terlebih untuk para pengguna yang mengoperasikan smartphone-nya tak hanya sekedar untuk telepon atau SMS, tetapi juga sebagai perangkat multimedia, gaming, atau bahkan untuk pekerjaan sehari-hari sekalipun.

zenfone 6 (7)

Menjawab kebutuhan para pengguna yang memiliki aktivitas beragam dengan smartphone-nya tersebut, Asus pun juga ikut bermain di dalam pasar smartphone berukuran 6 inch dengan Asus Zenfone 2 Laser 6″ (ZE601KL). Tak hanya menghadirkan smartphone berlayar besar, tetapi Asus juga turut mengepaknya dengan spesifikasi lainnya seperti RAM cukup besar dengan desain yang cukup elegan. Seperti apa performanya?

Desain dan Spesifikasi

zenfone 6 (5)
tampak depan
zenfone 6 (14)
tampak belakang

Seperti jenis Asus Zenfone lainnya, Zenfone 6″ ini masih meghadirkan desain ergonomis dengan berbentuk lengkung pada bagian bodi belakangnya, tetapi tidak mengurangi kenyamanan dalam menggengamnya. Smartphone ini juga memiliki dimensi yang cukup ringkas dan tipis dengan ketebalan hanya 3.9mm. Dengan bodi belakang yang memiliki pola brushstroke, membuat nilai tambah bagi Asus Zenfone 6″ untuk sebuah smartphone berdesain elegan dan memiliki kesan lux.

zenfone 6 (8)

Sama seperti desain tombol Zenfone lainnya, Asus Zenfone 6″ memiliki tombol power berada di bagian atas smartphone bersama dengan port jack audio 3.5mm.

zenfone 6 (12)

Tombol di bagian belakang smartphone adalah tombol volume, yang bisa juga diatur untuk menjadi tombol shutter ketika hendak melakukan selfie. Di bagian belakang ini juga terdapat kamera utama dengan dual LED flash.

zenfone 6 (11)

Untuk port microUSB, terletak di bagian bawah smartphone.

zenfone 6 (13)

Sementara untuk speaker, berada di bagian bawah belakang smartphone.

Layar utama dari Asus Zenfone 6″ ini sendiri berukuran 6 inch FullHD IPS yang memiliki rasio screen-to-body 71.8 persen sehingga bezel (bingkai) dari smartphone terasa lebih tipis dan layar terlihat lebih besar. Dilapisi Corning Gorilla Glass 4, layarnya lebih tahan terhadap goresan.

Dapur pacu dari Asus Zenfone 6″ ini menggunakan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 616 Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A5 dengan GPU Adreno 405, RAM 3GB, dan kapasitas internal 32GB yang bisa ditambahkan hingga 128GB dengan microSD card.

Kamera utama yang menggunakan sensor Toshiba ini beresolusi 13 megapixel PixelMaster 0.03 second laser auto-focus dengan beragam fitur serta dilengkapi dengan dual LED real tone flash. Sementara kamera depannya yang beresolusi 5 megapixel fixed-focus, memiliki wide angle hingga 85 derajat yang membuat foto selfie menjadi lebih luas untuk foto beramai-ramai.

Untuk dukungan lainnya, Asus Zenfone 6″ telah disematkan konektivitas 4G LTE serta dukungan Dual SIM card (2G/3G/4G support), kapasitas baterai 3000mAh, serta berjalan di OS Android 5.0 dengan ZenUI. Untuk sensor, Asus Zenfone 6 dilengkapi dengan sensor Accelerator, G-Sensor, E-Compass, Gyroscope, Proximity Light, Ambient Light Sensor, dan Hall Sensor.

zenfone 6 (4)

zenfone 6 (1)

zenfone 6 (2)

Untuk box penjualan, Asus Zenfone 6″ dilengkapi dengan charger, kabel USB, earphone, user guide dan garansi.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags: