in: News | March 23, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Samsung Galaxy S5 Resmi Peroleh Marshmallow

galaxy s5

Galaxy S merupakan salah satu varian flagship smartphone yang pastinya akan selalu diperhatikan oleh sang produsennya, Samsung. Belum lama memperkenalkan ponsel high-end andalannya, Galaxy S7 dan S7 Edge, Samsung secara resmi merilis update sistem operasi mobile Android 6.0 Marshmallow untuk generasi terdahulunya, yakni Galaxy S5.

Isu mengenai update rilis Android 6.0 Marshmallow untuk Galaxy S5 sebenarnya sempat tersiar sejak akhir Desember 2015 lalu. Namun kali ini, Samsung secara resmi telah menghadirkan update-nya yang hanya baru tersedia di Korea Selatan.

Hadirnya update OS baru ini tentunya akan memberikan dampak performa yang jauh lebih baik pada ponsel yang dirilis sejak Februari 2014 silam ketimbang OS sebelumnya. Sejumlah peningkatan yang dialami oleh Galaxy S5 setelah melakukan update ke Android Marshmallow di antaranya tergolong cukup menarik.

Sebagaimana berita yang kami kutip dari Ubergizmo, performa Samsung Galaxy S5 mengalami beberapa peningkatan antara lain Mode Doze yang memungkinkan perangkat akan berada pada mode deep sleep ketika sedang tidak aktif, notifikasi lebih baik, App permissions ditingkatkan, kinerja, bug serta stabilitas lebih meningkat.

Kehadiran update Android Marshmallow untuk Samsung Galaxy S5 ini tentu bakal menjadi kabar yang menyenangkan bagi para penggunanya. Mengingat bahwa pihak Samsung tidak menyertakan ponsel flagship-nya ini pada daftar ponsel yang akan menerima update Android Marshmallow. Kabarnya, Samsung akan membawa update Android Marshmallow ini untuk para pengguna Galaxy S5 di luar Korea Selatan, yaitu Amerika Serikat yang akan menjadi tujuan berikutnya.

Sumber: Ubergizmo

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES