in: News | March 1, 2016 | by: Yufianto Gunawan

Samsung Perkenalkan Chip Storage 256 GB untuk Smartphone

Salah satu raksasa elektronik dunia dari Korea Selatan, Samsung, mengumumkan bahwa chip storage terbaru mereka, dengan standar UFS 2.0 dan kapasitas hingga 256 GB, telah mulai diproduksi. Chip ini akan membawa peningkatan hingga 2x lipat untuk kapasitas penyimpanan data di smartphone dan tablet. Selain itu, standar UFS 2.0 juga akan membuatnya memiliki kecepatan tinggi.

256GB-UFS_02_main

Berdasarkan apa yang disampaikan Samsung, chip baru ini akan menawarkan kecepatan baca hingga 850 MB/s dan kecepatan tulis hingga 260 MB/s. Selain itu, chip storage baru ini mampu menangani multitasking yang lebih baik bila dibandingkan dengan apa yang ada selama ini. Hal itu bisa diwujudkan karena implementasi standar UFS 2.0 dengan lebih baik di chip baru ini.

Samsung menyebutkan bahwa chip baru dengan kapasitas 256 GB ini sangat sesuai dengan kebutuhan media penyimpanan berkapasitas besar dan berkemampuan tinggi di era perangkat mobile saat ini. Mereka juga menyebutkan bahwa chip baru ini bisa saja mengubah cara pemanfaatan storage di dalam produk smartphone itu sendiri.

Standar UFS 2.0 sendiri sudah digunakan di beberapa produk smartphone, termasuk produk-produk dari Samsung sendiri, seperti Galaxy S7 yang baru diluncurkan. Namun, kapasitas penyimpanan data dan kecepatan baca-tulis dari smartphone-smartphone tersebut masih berada di bawah dari apa yang ditawarkan chip baru ini. Sayangnya, belum ada informasi terkait smartphone apa yang akan hadir dalam waktu dekat ini yang akan memanfaatkan keunggulan chip baru ini.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES