in: News | March 31, 2016 | by: Yufianto Gunawan

Seagate Hadirkan HDD Eksternal 3.5 Inci dengan Daya dari USB

Seagate baru saja menambah produk baru ke jajaran harddisk eksternal mereka. Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut meluncurkan harddisk eksternal yang disebut sebagai Innov8. Satu hal yang menarik dari produk baru ini adalah Seagate menawarkan sebuah harddisk eksternal dengan ukuran 3.5 inci yang tidak membutuhkan adapter daya tambahan, beroperasi penuh hanya dengan daya dari port USB saja!

Seagate Innov8

Innov8 ini disebut oleh sang kreator sebagai harddisk eksternal 3.5″ 8 TB pertama di dunia yang beroperasi penuh hanya dengan daya dari port USB saja. Hal ini dimungkinkan karena Innov8 mengusung teknologi Ignition Boost. Harddisk eksternal baru ini menggunakan konektor USB Type-C dan mendukung penuh USB 3.1 untuk beroperasi.

Selain mengusung kapasitas besar dan teknologi terkini, Seagate juga menyebutkan bahwa harddisk eksternal Innov8 ini merupakan produk dengan desain bernilai seni tinggi. Seagate memang menggunakan desain dari Huge-Design, perusahaan yang dipercaya oleh beberapa nama terkemuka untuk desain produk mereka. Desain dari Innov8 ini memungkinkan pengguna meletakkannya baik secara horizontal maupun vertikal di meja.

Harddisk eksternal Innov8 ini tampaknya memang hanya akan tersedia dalam kapasitas 8 TB saja, mungkin sesuai dengan kode angka “8” di nama yang digunakannya. Seagate berencana menjual perangkat ini di harga kisaran USD 349. Setiap pembelian Innov8 ini juga akan dilengkapi dengan software Seagate Dashboard yang menawarkan berbagai fungsi, termasuk backup otomatis.

Tags: