in: News | March 9, 2016 | by: Luthfi Fuardi

Sony Mulai Sebarkan Update Marshmallow Untuk Xperia Z5!

Update Marsh Sony2

Sistem operasi Android 6.0 Marshmallow memang telah diluncurkan Google sekitar lima bulan yang lalu. Memang hingga saat ini masih belum banyak produsen yang mengadopsinya. Sebagian malah masih melakukan ujicoba pada perangkat-perangkatnya. Namun, salah satu produsen smartphone Android asal Jepang, Sony, minggu lalu telah mulia meyebarkan On the Air (oTA) update Android 6.0 untuk smartphone unggulan mereka, Xperia Z5 untuk pasar Jepang. Dan untuk memuaskan para pelanggannya di luar Jepang, Sony telah menyebarkan update untuk Xperia Z5 tersebut ke negara di luar Jepang.

Update Marsh Sony1

Seperti yang dikutip dari gizmobolt, Sony Mobile telah merilis update Android Xperia Z5 dan Xperia Z5 Dual dalam firmware berkode 32.1.A.1.163 untuk pasar Algeria, India, Malaysia, Saudi Arabia, Thailand and the United States. Pada update ini Sony Mobile sedikit memberikan perbaikan dari Android 6.0 Marshmallow bawaan Google, seperti:

  • Pengaturan privasi yang lebih baik: hak akses untuk mangatur dan mengontrol data aplikasi Anda.
  • Antarmuka kamera baru: beralih antara mode dan menyesuaikan pengaturan dapat dilakukan dengan gesture sederhana.
  • Smart battery life: hidup lebih lama dengan Doze dan App Standby.
  • Xperia Messaging: mengekspresikan diri dan lebih kreatif dengan akses Stiker mudah dari aplikasi.
  • Direct Share: Mudah berbagi dengan teman-teman, kontak baru dan daftar aplikasi.

Sony juga telah mengkonfirmasi bahwa update Android 6.0 Marshmallow akan segera tersedia untuk Xperia Z4 Tablet dan Xperia Z3 + juga, mencatat bahwa “akan disebar secara bertahap, jangan lupa perhatikan pemberitahuan”. Sony baru-baru ini juga menyebutkan bahwa update Android 6.0 Marshmallow akan segera tersedia untuk Z5 Series, Z4 Tablet dan Z3 + di pasar Inggris minggu ini, dan mengingat bahwa update ini akan disebarkan ke banyak negara lainnya, kita seharusnya akan melihat lebih banyak perangkat Xperia yang mendapatkan rasa manis Marshmallow dalam waktu dekat, termasuk perangkat Xperia di pasar Indonesia.

Untuk Anda yang penasaran dengan Android Marshmallow di perangkat Xperia, berikut video antarmuka sistem operasi tersebut di perangkat Xperia.

Sumber

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES