in: News | March 20, 2016 | by: Yufianto Gunawan

Upgrade “Otomatis” Bawa Banyak Pengguna Windows 10 Baru?

Microsoft dikabarkan mendapatkan peningkatan pengguna Windows 10 yang cukup banyak di periode beberapa hari lalu. Perusahaan yang mencatat data pengguna Internet, Stat Counter, mengatakan bahwa pengguna Windows 10 meningkat hampir 1% dalam periode tersebut. Peningkatan yang bisa dikatakan cukup tinggi tersebut hanya sempat terjadi beberapa kali sepanjang beberapa bulan kiprah sistem operasi baru tersebut.

windows-10-new1-520x245

Satu hal yang cukup disayangkan, peningkatan tersebut terjadi di tengah keributan yang terjadi akibat upgrade “otomatis” ke Windows 10. Pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 memang melaporkan bahwa PC mereka secara otomatis menjalankan proses upgrade ke Windows 10 yang disebut tidak bisa dihentikan. Bisa jadi, hal itulah yang mendorong jumlah pengguna Windows 10 di periode tersebut.

Sejauh ini, Microsoft masih menyebutkan bahwa pengguna PC memiliki kendali penuh atas upgrade ke Windows 10. Sayangnya, mereka tidak memberikan penjelasan lebih lanjut terkait kejadian yang dialami banyak sekali pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 beberapa hari lalu tersebut. Terlepas dari apa yang dilakukan Microsoft terkait upgrade otomatis tersebut, pengguna Windows 10 memang tercatat meningkat di periode tersebut.

Sebelumnya, Windows 10 disebut mendapatkan peningkatan tingkat penggunaan yang cukup besar saat musim liburan peralihan tahun kemarin. Peningkatan tersebut didapatkan dari banyaknya produk baru yang telah dilengkapi dengan Windows 10 yang berhasil dipasarkan di masa liburan tersebut. Windows 10 sendiri memang diberikan sebagai opsi upgrade gratis bagi pengguna Windows 7 dan Windows 8/Windows 8.1 hingga akhir Juli 2016 mendatang, dan itu mungkin saja akan memicu peningkatan jumlah pengguna yang cukup besar sekali lagi menjelang periode upgrade gratis berakhir.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES