in: News | March 3, 2016 | by: Yufianto Gunawan

Western Digital Umumkan HDD 8 TB dengan “Helio Seal”

Berbagai lini harddisk dari Western Digital akan segera dilengkapi dengan varian berkapasitas 8 TB. Western Digital menyebutkan bahwa hadirnya kapasitas 8 TB untuk berbagai lini harddisk mereka tersebut merupakan jawaban atas makin tingginya kebutuhan akan storage dengan kapasitas besar. Untuk jajaran harddisk baru ini, mereka menggunakan teknologi Helium yang disebut sebagai Helio Seal.

WD 8 TB

Western Digital menyebutkan bahwa harddisk WD Red, WD Red Pro, WD Purple akan mendapatkan varian 8 TB tersebut di paruh pertama tahun 2016 ini. Selain itu, harddisk-harddisk tersebut juga akan dimanfaatkan untuk mendukung storage eksternal dengan kapasitas 8 TB, atau 16 TB dengan RAID 0. Beberapa perangkat storage eksternal yang disebut akan mengadopsi harddisk 8 TB tersebut adalah My Book, My Book Duo, My Cloud, dan My Cloud EX2 Ultra.

Terkait produk baru dengan kapasitas besar ini, Western Digital menyebutkan bahwa produk-produk dengan tujuan penggunaan spesifik dengan kapasitas hingga 8 TB ini tentunya akan mendukung berbagai kebutuhan para penggunanya. Western Digital juga menyebutkan bahwa mereka akan terus menghadirkan berbagai varian harddisk untuk berbagai kebutuhan yang menawarkan performa tinggi dan kapasitas besar.

Produk My Book tampaknya akan menjadi yang pertama mendapatkan kapasitas 8 TB tersebut. Western Digital menyebutkan bahwa kedua produk tersebut telah tersedia di beberapa toko di Amerika Serikat. Produk tersebut, baik dalam varian standar maupun varian untuk Mac, akan dipasarkan di harga US$ 299.99. Sayangnya, belum disebutkan kapan produk-produk lain akan tersedia di pasaran.

Tags:

Share This: