in: News | April 5, 2016 | by: Yufianto Gunawan

AMD Umumkan APU Mobile A-Series Generasi Ke-7!

AMD baru saja mengumumkan produk APU Mobile A-Series generasi ke-7 mereka! APU tersebut selama ini dikenal dengan kode Bristol Ridge, dan sebenarnya banyak disebut akan hadir di Computex 2016 mendatang. Namun, AMD memberikan kejutan dengan menampilkan APU ini lebih cepat dari jadwal yang diprediksi banyak pihak sebelumnya!

A_FX_7thGEN_E_RGB

APU Mobile A-Series terbaru ini diumumkan lebih cepat dari jadwal yang diprediksi sebelumnya karena produk perdana yang mengusung APU tersebut akan segera ditampilkan, yaitu HP ENVY x360 terbaru. Laptop HP tersebut akan ditampilkan secara resmi dalam beberapa hari ke depan. HP sendiri menyebutkan bahwa laptop baru tersebut akan cocok digunakan oleh pengguna yang menginginkan kombinasi kemampuan untuk hiburan dan pekerjaan dalam satu perangkat, dengan kemampuan lebih tinggi dan baterai lebih hemat dari produk dengan APU generasi sebelumnya.

hp-envy-x360-left-facing
HP ENVY x360 diumumkan sebagai perangkat pertama yang menggunakan APU baru ini

Terkait APU baru ini, AMD menyebutkan akan tersedia APU Mobile A-Series generasi ke-7 dengan dua dan empat core Excavator. APU itu akan dilengkapi dengan pengolah grafis terintegrasi R7 Series atau R5 Series. APU Bristol Ridge ini disebut juga menjadi prosesor pertama AMD yang mendukung RAM DDR4. Detail dari APU baru ini akan kami bahas di artikel lain. Satu hal yang menarik, APU FX dari A-Series generasi terbaru ini disebut memiliki kemampuan hingga 50% lebih baik dari generasi sebelumnya yang diluncurkan 2 tahun lalu.

Untuk produk lain yang menggunakan APU Mobile A-Series generasi ke-7 ini, AMD menyebutkan beberapa produsen akan mengumumkan produk mereka di Computex 2016 mendatang. Produk yang akan diumumkan tersebut bervariasi, mulai dari ultrathin notebook, convertible, dan all-in-one. AMD juga menyebutkan bahwa produk-produk tersebut akan mendukung penggunanya menikmati konten Video 4K UHD dengan nyaman, dan beberapa akan dilengkapi dengan Free Sync. Mari kita tunggu saja berbagai produk menarik dengan APU baru ini yang akan diperkenalkan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES