in: News | April 15, 2016 | by: Friska Suryawinata

Bermain Ponsel di Bioskop akan Diperbolehkan?

3579

Sudah menjadi aturan tertulis bahwa selama menonton, semua handphone atau smartphone milik penonton harus dimatikan atau di-silent untuk tidak mengganggu jalannya film. Selain mengganggu, sinar yang ditampilkan pada layar juga dinilai menyilaukan bagi penonton lain sehingga memang tidak seharusnya kita menggunakan ponsel ketika menonton film.

Namun menariknya, AMC Entertainment, salah satu perusahaan pemilik bioskop yang cukup besar di Amerika, menyatakan bahwa ada kemungkinan bahwa di bioskop milik mereka, bermain ponsel selama menonton film diperbolehkan.

Alasan Aron, berdasarkan hasil wawancara dengan Variety, adalah kemungkinan kecil untuk bisa meyakinkan kaum Milenial untuk mematikan ponselnya ketika film berlangsung. “Ketika kamu memberitahu seorang berusia 22 tahun untuk mematikan ponselnya agar tidak mengganggu jalannya film, mereka lebih mudah tersinggung. Anda tidak bisa menghentikan mereka untuk mematikan ponselnya. Bukan begitu cara mereka hidup.” Jelas Aron.

Tapi bukan berarti secara keseluruhan, menggunakan ponsel di dalam bioskop yang tengah berjalan diperbolehkan secara bebas. Pihak CEO AMC, Adam Aron, mengatakan bahwa ada kemungkinan mereka akan membuka auditorium khusus bagi mereka yang sering bermain ponsel di dalam bioskop.

Walau ide ini mungkin menarik, tetapi nampaknya para pengguna Twitter menyuarakan opininya atas ketidaksetujuannya dengan ide memperbolehkan penggunaan smartphone di dalam bioskop. Bagaimana menurut Anda?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES