in: News | April 10, 2016 | by: Cerira

Display AMOLED iPhone 7S akan Diproduksi Sharp

iPhone 7s yang rencananya akan diluncurkan tahun depan akan menggunakan display AMOLED. Sejumlah nama produsen yang akan menjadi pemasok display tipe baru tersebut sudah mengemuka, mulai dari Samsung, LG hingga Sharp. Kini, menurut kabar terbaru yang dilansir dari Digitimes, Sharp akan menjadi pemasok untuk smartphone terbaru dari Apple tersebut.

iphone-1459163070

iPhone terbaru dari Apple sendiri yang akan menggunakan display AMOLED adalah iPhone 7S dan 7S Plus, sementara iPhone 7 yang diluncurkan tahun ini belum akan menggunakan display baru tersebut. Sharp sendiri sudah resmi diakuisisi oleh Foxconn yang selama ini menjadi partner terbesar dalam memasok display berbagai produk besutan Apple. Tujuan akuisisi ini kabarnya memang terkait dengan rencana meningkatkan produksi display AMOLED pesanan Apple yang akan digunakan untuk iPhone dan beberapa piranti lainnya.

Disebutkan bahwa Sharp akan mempersiapkan jajaran produksi AMOLED satu untuk 4.5G dan dua untuk 6G dengan kapasitas bulanan sebanyak 13.000, 11.500 dan 34.500 substrat kaca dengan total kapasitas bulanan mencapai 9.85 juta panel ekuivalen ukuran 5.5 inch.

Selain Sharp, Samsung dan LG juga rencananya akan membantu pemasok display AMOLED untuk Apple di seri iPhone mendatang karena Apple memang butuh beberapa produsen demi memenuhi permintaan akan pirantinya tersebut. Apple diharapkan sudah akan mengganti semua display di pirantinya menggunakan AMOLED tahun 2017 mendatang dimana ini meliputi iPhone 7S, iPhone 7S Plus dan kemungkinan model pengganti untuk iPhone SE yang memiliki layar 4 inch yang baru diperkenalkan bulan lalu. Sedangkan untuk iPhone 7 dan iPhone 7S yang akan diluncurkan tahun ini masih akan menggunakan display LCD seperti yang digunakan di iPhone 6S.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES