in: News | April 26, 2016 | by: Friska Suryawinata

Facebook akan Buat Aplikasi Kamera Sendiri

facebook (3)

Aplikasi mobile Facebook memiliki kamera built-in di mana penggunanya bisa langsung mengambil gambar di tempat untuk bisa men-share-nya. Hal ini tentunya mempermudah pengguna ketimbang harus membuka aplikasi kamera terpisah untuk memotret kemudian membuka aplikasi Facebook lagi untuk memposting foto tersebut. Tapi nampaknya Facebook hendak melakukan sesuatu yang lebih sekedar dari kamera built-in.

Berdasarkan laporan dari The Wall Street Journal, pihak Facebook tengah mengembangkan aplikasi kamera terpisah tersendiri. Aplikasi ini masih dalam proses pengembangan awal, dan dikatakan bahwa aplikasi ini dikembangkan oleh tim friend-sharing Facebook di London.

Detil mengenai kamera terpisah ini masih belum jelas. Namun bisa diduga bahwa aplikasi kamera tersebut seperti yang digunakan pada Snapchat, di mana aplikasi tersebut akan membuka fungsi kamera smartphone secara langsung dan akan memiliki fitur seperti live streaming. Dengan kata lain melalui app tersebut, pengguna bisa meng-upload video live streaming dari pada harus melalui proses aplikasi Facebook secara default. Tentu saja dengan ide ini, diharapkan akan memberikan semangat pada penggunanya untuk lebih banyak memposting foto dan video di Facebook.

Walau Facebook sendiri belum memberikan penjelasan mengenai aplikasi kamera terpisah tersebut, tetapi dikatakan bahwa tingkat sharing pada Facebook masih tergolong kuat.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES