in: News | April 2, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Google Minta Maaf Terkait Fitur “April Mop” di Gmail

Gmail

Google meminta maaf terkait lelucon di awal bulan April atau biasa disebut April Mop yang disuguhkan melalui layanan surat elektronik mereka, Gmail. Alih-alih ingin membuat orang-orang tertawa, Google malah dikecam oleh sebagian besar pengguna Gmail akibat leluconnya itu.

Google sebenarnya menyajikan beberapa lelucon melalui layanan lainnya. Salah satunya disajikan lewat Google Maps yang menyajikan tampilan animasi orang berdansa di lantai disko. Namun untuk lelucon yang disajikan lewat Gmail, “candaan” tersebut dianggap terlalu fatal bagi sebagian pengguna.

Kami menyadari banyak dari Anda yang menggunakan layanan Gmail untuk mengirim pesan penting. Untuk itu kami mohon maaf yang sebesar-besarnya jika fitur “Send & Mic Drop” dengan tujuan sebagai lelucon ternyata lebih membahayakan sebagian besar dari Anda“, ungkap Google.

Bentuk dari lelucon yang dihadirkan oleh Google melalui Gmail dengan menghadirkan fitur “Send & Mic Drop” dekat dengan tombol “Send” yang sebenarnya. Jika fitur Send & Mic Drop yang diklik, maka secara otomatis si pengirim akan mengirim karakter animasi Minion ke penerima.

Pihak Google pun menyadari kesalahan yang dilakukan dan seharusnya tidak meletakan fitur lelucon “Send & Mic Drop berdekatan dengan tombol Send. Hal tersebut tentunya akan menghadirkan kebingungan bagi sebagian besar pengguna.

Atas kejadian tersebut, tersiar kabar bahwa ada salah seorang pengguna Gmail yang menyindir Google di Google forum. Si pengguna yang terjebak dengan lelucon Google tersebut mengatakan bahwa ia telah kehilangan pekerjaan, karena yang ia kirim ke atasannya bukanlah artikel yang ia tulis, melainkan animasi “bodoh” yang disuguhkan oleh Google.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES