in: News | April 5, 2016 | by: Yufianto Gunawan

HP ENVY x360: Laptop Pertama dengan APU AMD A-Series 7th Gen

Menyertai pengumuman APU A-Series terbaru dari AMD, dengan kode Bristol Ridge, disebutkan juga bahwa salah satu laptop baru dari HP akan menjadi yang pertama menggunakan APU tersebut. Laptop tersebut adalah ENVY x360. Walaupun HP belum memberikan informasi detail terkait spesifikasi laptop tersebut, halaman resmi AMD sudah menunjukkan bahwa salah satu varian laptop tersebut akan dibekali APU A-Series 7th Gen.

HP Envy x360

Belum disebutkan secara pasti tipe APU yang digunakan di ENVY x360, tetapi, berdasarkan informasi yang ada, laptop tersebut memiliki varian dengan APU A-Series 7th Gen dual core maupun quad core. Ada kemungkinan salah satu varian APU yang digunakan berasal dari lini A-Series FX, yaitu FX-9800P. Sayangnya, belum disebutkan apakah laptop tersebut menggunakan RAM DDR3 atau DDR4. APU Bristol Ridge sendiri mendukung kedua jenis RAM tersebut.

ENVY x360 sendiri, sesuai namanya, akan dilengkapi dengan layar yang bisa diputar 360°, sehingga memungkinkan perangkat tersebut dioperasikan dalam beberapa mode. Berdasarkan informasi awal, layar yang digunakan laptop tersebut berukuran 15.6″ dengan resolusi Full HD atau 4K UHD. Tampilan di layar tersebut akan didukung oleh IGP R7 Series di dalam APU. Belum diketahui apakah laptop ini akan dilengkapi dengan dual-graphics atau tidak.

hp-envy-x360-left-facing

Berdasarkan informasi dari situs yang disiapkan HP untuk ENVY x360, varian dengan spesifikasi terendah dari laptop tersebut akan dijual di harga USD 920. Sayangnya, HP sendiri masih belum menjelaskan detail spesifikasi dari varian terendah tersebut, apakah merupakan varian yang menggunakan APU Bristol Ridge ini atau menggunakan Intel Skylake. Disebutkan, laptop ini akan hadir di pertengahan tahun 2016 ini. Semoga saja dalam waktu dekat ini kami bisa mendapatkan informasi lebih lengkap terkait laptop yang satu ini.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES