in: News | April 6, 2016 | by: Cerira

Huawei Bukukan Rekor Pertumbuhan Pendapatan 37% di Tahun 2015

Sebagai salah satu vendor smartphone terbesar di dunia saat ini, Huawei memang patut berbangga. Selain semakin populer terutama di negara berkembang, vendor asal Tiongkok ini juga baru saja membukukan rekor baru untuk pertumbuhan pendapatannya di tahun 2015. Tercatat, Huawei berhasil mengantongi keuntungan sebesar $61.10 milyar atau tumbuh ssebesar 37% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

huawei5

Bagi Huawei, angka pertumbuhan ini menjadi yang tertinggi sejak tahun 2008.Keuntungan bersih Huawei sendiri sebesasr $5.7 milyar atau naik 32 persen dibanding tahun lalu, dengan margin operasi yang berada di 11.6 persen. Mayoritas dari jumlah tersebut digunakan untuk divisi smartphone yang telah menunjukkan pertumbuhan yang mengesankan sejak tahun lalu. Pengapalan Huawei sendiri menembus 100 juta unit dan menjadikannya sebagai vendor smartphone Tiongkok pertama yang menembus angka tersebut, meninggalkan rivalnya Lenovo dan Xiaomi.

Jika bisnis konsumen Huawei mencatatkan petumbuhan sebesar 72.9 persen dengan lebih dari 100 juta unit pengapalan di tahun 2015, untuk bisnis telekomunikasinya juga tak mau kalah dan mengalami peningkatan hingga 21.4 persen.

Huawei yang memang sudah berkecimpung lama di dunia ponsel memang tengah naik daun, seiring dengan pertumbuhan smartphone besutannya terutama yang dijalankan dengan OS Android digemari banyak konsumen. Huawei berani menawarkan piranti berkualitas dengan harga yang terjangkau dan ini tak hanya berlaku di Tiongkok saja melainkan di pasar global.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES