in: News | April 20, 2016 | by: Friska Suryawinata

Japan Airlines Adopsi Hololens untuk Pelatihan Staff Pesawat

jal-hololens

Untuk bisa memberikan pelatihan staff yang baik, pihak perusahaan tentunya membutuhkan berbagai jenis perangkat dan alat bantu untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Perangkat tersebut bisa berupa konvensional, hingga alat bantu yang lebih canggih.

Japan Airlines (JAL) tidak lama ini mengumumkan bahwa pihaknya akan mengadopsi Microsoft Hololens untuk melakukan pelatihan para staff pelayanan di pesawat milik mereka. Alasan mereka menggunakan Hololens ini adalah guna memberikan gambaran dan visualisasi lokasi nyata secara langsung, sehingga bisa lebih mudah dimengerti.

Kacamata AR (augmented reality) tersebut digunakan untuk membantu para pegawai pelatihan untuk pemeliharaan mesin pesawat, terutama dapat memberikan kemampuan untuk melihat tampilan mesin secara penuh dari berbagai arah. Tak hanya itu, Hololens ini juga akan digunakan untuk pelatihan staff cockpit, sehingga mereka bisa mengetahui beragam tombol dan kendali yang harus digunakan secara langsung, tanpa harus menggunakan media kertas untuk visualisasinya.

JAL sendiri sebenarnya sempat mempertimbangkan untuk menggunakan Oculus Rift, akan tetapi akhirnya memiliki Hololens milik Microsoft karena tidak perlu terhubung dengan komputer untuk bisa digunakan, sehingga pengguna bisa bergerak bebas ke mana saja tanpa harus terus duduk di posisi yang sama.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES