in: News | April 27, 2016 | by: Yufianto Gunawan

Nokia Beli Produsen Perangkat Wearable Withings

Nokia tampaknya benar-benar berupaya keras untuk kembali menjadi salah satu pemain besar di dunia gadget. Tidak puas hanya dengan menghadirkan kamera 360° Ozo, mereka tampaknya juga akan makin serius mendalami dunia IoT dan wearable dalam waktu dekat ini. Hal itu terlihat dari pembelian Withings yang baru saja diumumkan.

withings_pulse_o2_press

Withings merupakan perusahaan yang memproduksi perangkat wearable dengan fokus untuk kesehatan. Nokia membeli perusahaan tersebut dengan mengucurkan dana hingga US$ 191 juta. Nantinya, perusahaan ini akan beroperasi penuh di bawah Nokia Technologies, dan produk-produknya akan memperkuat lini produk Nokia di pasar.

Berdasarkan pernyataan dari Nokia, mereka ingin kombinasi lini produk wearable dari Withings dengan teknologi dan pengalaman Nokia menghasilkan produk-produk yang menarik. Fokus awal untuk produk hasil kreasi Withings dan Nokia tampaknya akan ada di produk penunjang bidang kesehatan. Sayangnya, belum dapat dipastikan seperti apa wujud dari produk tersebut.

Bila tidak ada halangan, proses pembelian Withings oleh Nokia ini akan selesai di paruh kedua tahun 2016 ini. Pihak Withings telah menyebutkan bahwa para pengguna produk mereka tidak perlu khawatir atas kabar pembelian oleh Nokia ini, karena mereka akan tetap mendapatkan hak mereka sesuai yang dijanjikan Withings. Sementara bagi Nokia, pembelian ini membuat mereka akan mendapatkan akses masuk ke pasar IoT dan wearable untuk kesehatan, walaupun tidak tertutup juga mereka akan menghasilkan produk wearable untuk kebutuhan lain.

Tags: