in: Digital Camera - News | April 26, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Olympus Hadirkan Kamera Mirrorless “Spesial” Terbaru

Tahun ini, Olympus selaku produsen kamera digital ternama asal Jepang merayakan hari jadinya yang ke-80. Selama kiprahnya di dunia fotografi sejak 1936, Olympus selalu menyajikan produk kamera yang memiliki ciri khas dari desainnya, yakni berukuran compact. Dan pada hari jadinya ini, Olympus menghadirkan kamera digital mirrorless terbaru yaitu Olympus PEN-F.

IMG_1060

Dalam menghadirkan kamera mirrorless, Olympus sendiri hanya memiliki dua seri di antaranya Olympus OM-D dan PEN. Dan dari masing-masing seri tersebut memiliki kamera mirrorless seri high-end. Dan Olympus PEN-F ini bisa dikategorikan sebagai kamera mirrorless dari seri PEN yang masuk ke dalam kategori kamera digital high-end.

Dengan tetap mengusung desain compact, Olympus PEN-F yang sudah resmi hadir di pasaran untuk meramaikan pasar kamera mirrorless ini, memiliki desain retro. Sandy Chandra, selaku Marketing Division Olympus Indonesia mengatakan, “Olympus PEN-F kamera mirrorless spesial yang merupakan keluarga baru dari Olympus PEN. Namun ada salah satu fitur yang menjadi pembeda antara PEN-F dengan seri PEN lainnya, yakni terintegrasinya fitur EVF (Electric View Finder) yang memiliki kerapatan pixel hingga 2.36 juta “.

IMG_1062

Sebagaimana telah disebutkan di atas bahwa Olympus PEN-F merupakan kamera mirrorless spesial dari Olympus yang ditawarkan untuk para penggemar fotografi profesional. Olympus PEN-F memiliki spesifikasi yang mumpuni dalam menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi. Kamera ini memiliki maximum shutter hingga 1/8000 sec.

Perpaduan antara prosesor terbaru TruePic VII dengan sensor Live MOS beresolusi 20 megapixe, Olympus PEN-F yang turut dilengkapi lensa digital dari Zuiko , mampu menghadirkan foto berkualitas tinggi. Dukungan lain seperti Image Stabilization 5-Axis VCM (Voice Coil Motor) juga diyakini bahwa pengguna akan merasa nyaman saat melakukan pengambilan foto maupun video, karena kemampuan yang dapat meminimalisir blur akibat guncangan.

IMG_1066

Olympus PEN-F juga turut disertai dengan tombol yang sebagai fitur “mode kreatif”. Tombol mode kreatif tersebut terdiri dari 4 mode di antaranya CRT, Color, Mono dan ART. Desain LCD vari-angle berukuran 3 inci yang terpasang pada Olympus PEN-F dihadirkan untuk mendukung para penggunanya dalam memperoleh hasil bidikan yang lebih kreatif dari berbagai sudut pengambilan.

Olympus menawarkan kamera mirrorless barunya ini terdiri dari tiga paket pilihan. Untuk paket body only, Olympus PEN-F dibanderol sekitar Rp 18.800.000. Untuk paket penjualan yang disertai dengan lensa Zuiko 17mm f1.8 dibanderol Rp 21.700.000. Dan Rp 22. 800.000 untuk paket penjualan yang dilengkapi dengan lensa 17mm f1.8 + 45mm f1.8.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES