in: News | April 7, 2016 | by: Yufianto Gunawan

Pengguna Android Marshmallow Tumbuh 2x Lipat Dalam Sebulan

Perkembangan jumlah pengguna Android 6.0, atau yang populer dengan sebutan Marshmallow, meningkat hingga 2x lipat di bulan Maret 2016 lalu. Bila di awal Maret 2016, Marshmallow baru digunakan sekitar 2.4% dari perangkat Android yang aktif, versi terbaru Android itu kini telah mencapai 4.6%. Hal itu terlihat dari laporan yang dirilis oleh Google beberapa waktu lalu.

Android Marshmallow

Angka 4.6% tersebut dicatatkan di awal April 2016 ini, melalui pencatatan dari akses Google Play Store dalam periode satu minggu, hingga 4 April 2016. Di periode tersebut, pengguna Marshmallow terlihat meningkat hingga 2x lipat. Namun, tingkat penggunaan Marshmallow masih jauh di bawah Lollipop, yang mempertahankan posisi teratas dengan 35.8%.

Di bawah Lollipop, terdapat Kit Kat dengan tingkat penggunaan 33.4%. Sementara, Jelly Bean masih digunakan di 21.3% perangkat Android aktif di awal April 2016 ini. Jadi, walaupun meningkat hingga 2x lipat dibandingkan awal Maret 2016 lalu, Marshmallow masih cukup jauh tertinggal di belakang beberapa versi Android sebelumnya.

Perkembangan tingkat penggunaan Marshmallow yang cukup lambat ini disebabkan karena banyak produsen belum merilis update ke Android 6.0 tersebut untuk perangkat andalan mereka. Beberapa smartphone high-end memang telah menerima update tersebut, tetapi jumlahnya memang belum banyak. Untuk bulan April ini, tingkat penggunaan Marshmallow seharusnya kembali meningkat, walaupun bisa jadi masih belum bisa mengejar beberapa versi Android sebelumnya, hingga Jelly Bean.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES