in: News | April 19, 2016 | by: Cerira

Philips Siap Luncurkan Smartphone Android Baru

philips-v808_1

Philips nampaknya tengah bersiap merilis piranti terbarunya. Meskipun belum diumumkan secara resmi namun dalam aplikasi benchmarkGFXBench muncul smartphone berseri Philips X818 yang menampilkan spesifikasi dari smartphone tersebut.

Cukup berbeda dengan smartphone Android sebelumnya, X818 terlihat memiliki spesifikasi yang lebih tinggi. Nampaknya dengan smartphone terbarunya ini Philips akan mulai menyasar kelas menengah ke atas menyusuldidapatkannya persetujuan dari badan perijinan Tiongkok TENAA untuk smartphone high-end Philips S653H yang dirilis beberapa waktu sebelumnya.

Philips-X818

Dalam aplikasi pengujian itu disebutkanbahwa Philips X818 memiliki display 4.6 inch Full HD dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dan ditenagai dengan prosesor MediaTek MT6755 octa core 1.9 GHz dan GPU ARM Mali-T860. Selain itu disebutkan juga bahwa smartphone ini memiliki RAM 3GB penyimpanan internal 32 GB ditambah dengan slot memori eksternal microSD yang bisa diisi dengan kartu memori hingga 128 GB.

Nampaknya Philips mengikuti tren selfie yang masih populer sehingga menyematkan dua kamera beresolusi besar. Smartphone ini dibekali dengan dua kamera dimana kamera depan memiliki resolusi 8 megapiksel dan kamera belakang 16 megapiksel. Kamera belakang ini juga mampu digunakan untuk merekam video Ultra HD 4K, mendukung HDR dan dilengkapi dengan lampu flash LED, auto focus, dan face detection.

Dalam benchmark tersebut disebutkan bahwa piranti ini akan dijalankan dengan OS Android 6.0 Marshmallow. Selain itu Philips X818 akan menjalankan satu SIM saja dan dilengkapi fitur konektifitas seperti Bluetooth, GPS, USB, WiFi dan sejumlah sensor lainnya. Belum ada keterangan dari Philips tentang smartphone baru ini termasuk kapan akan diumumkan ke publik.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES