in: News | April 26, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Prosesor Besutan Xiaomi Siap Dikenalkan Bulan Depan?

xiaomi-corp1-500x375

Xiaomi yang kini berhasil menjelma sebagai produsen smartphone ternama di dunia, dikabarkan akan melakukan strategi baru dalam menjalankan bisnisnya. Kali ini bukan menghadirkan smartphone baru dalam bagian dari strateginya, melainkan menghadirkan prosesor mobile rancangan sendiri.

Salah seorang pejabat di bagian kemitraan komponen Xiaomi belum lama ini menyatakan bahwa Xiaomi akan segera merilis prosesor besutan sendiri yang diberi nama Rifle, sebagaimana berita yang kami kutip dari Ubergizmo. Prosesor tersebut akan diproduksi menggunakan teknologi standar berlisensi dari ARM.

Namun, prosesor Rifle yang dirancang oleh Xiaomi kabarnya bakal berbeda dari para pesaingnya, yakni Samsung Exynos dan Qualcomm. Xiaomi lebih menargetkan prosesor besutannya untuk smartphone kelas menengah ke bawah. Sehingga nantinya para produsen smartphone yang menggunakannya dapat menghadirkan smartphone berkinerja mumpuni dengan harga terjangkau.

Dengan kehadiran prosesor Rifle ini, tidak tertutup kemungkinan bahwa prosesor tersebut akan menjadi ancaman bagi produsen chip lainnya, yakni Qualcomm dan Samsung. Sebagian besar prosesor besutan Qualcomm dan Samsung sangat mengandalkan pertumbuhan pasar smartphone di China, yang mana merupakan pasar smartphone terbesar di dunia saat ini.

Prosesor Rifle kabarnya siap diperkenalkan bulan depan oleh sang produsen. Kabar baru menyebutkan kalau pengenalan prosesor tersebut bertepatan dengan produk terbaru Xiaomi yang diperkenalkan, yakni phablet Xiaomi Mi Max.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES