in: News | April 19, 2016 | by: Yufianto Gunawan

Qualcomm Siapkan SoC Snapdragon 828 dan 830?

Sejak beberapa minggu lalu, Qualcomm sudah disebut akan menghadirkan SoC baru, penerus dari Snapdragon 820. Satu SoC yang disebut sebagai penerus tersebut adalah Snapdragon 823, yang merupakan SoC dengan konfigurasi serupa dengan Snapdragon 820, tetapi dibekali dengan kecepatan yang lebih tinggi. Namun, bisa jadi Qualcomm tidak hanya tengah menyiapkan Snapdragon 823 saja!

Qualcomm-Snapdragon-SoC

Berdasarkan kabar yang beredar di Internet, Qualcomm disebut juga tengah menyiapkan dua SoC lain yang juga akan menempati kelas teratas di lini produk mereka. Kedua SoC tersebut disebut sebagai Snapdragon 828 dan Snapdragon 830. Tentunya, kedua SoC itu akan menggunakan custom core Kryo, tetapi dari versi yang lebih baru bila dibandingkan dengan yang digunakan di Snapdragon 820.

Spesifikasi detail dari kedua SoC tersebut hingga saat ini masih belum diketahui. Hanya saja, disebutkan bahwa kedua SoC tersebut akan menggunakan Kryo 200, dengan GPU Adreno 519 untuk Snapdragon 828 dan Adreno 540 untuk Snapdragon 830. Keduanya mendukung LPDDR4X dan akan diproduksi dengan fabrikasi 10 nm FinFET.

Kedua SoC ini bisa jadi akan diperkenalkan di akhir tahun 2016 ini, dengan produk perdana yang menggunakannya akan hadir di awal tahun 2017. Namun, sejauh ini, kabar ini sendiri masih belum mendapatkan konfirmasi resmi dari Qualcomm. Selama belum ada konfirmasi resmi, tentu saja kita masih harus menganggap kabar ini sebagai sebuah kabar angin belaka.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES