in: Gadget - Highlights | April 9, 2016 | by: Irham

Review Smartphone Huawei Mate 8

Kamera

Hasil jepretan kamera dari Huawei Mate 8 terbilang cukup memuaskan, untuk detail gambar terlihat dengan jelas. Baik pada keadaan cahaya yang cukup maupun di keadaan low-light. Foto juga terlihat memiliki kontras yang tinggi. Dan apabila anda mampu menggunakan pengaturan manual dengan baik, hasil gambar yang anda dapatkan bisa jauh lebih maksimal.

 

Auto (night)
Manual
Manual
hdr
HDR
Auto
HDR
Auto

Untuk kamera depan juga demikian, kamera mampu mengabadikan gambar dengan baik dalam keadaan cukup cahaya maupun di lingkungan yang gelap. Hanya saja pada pengambilan gambar di tempat gelap masih tampak noise pada gambar.

dav
Day
dav
Night (Low Light)

Baterai

Battery-PC-Mark

Untuk pengujian baterai, kami hanya melakukan pengujian menggunakan aplikasi Benchmark PCMark. Dari hasil benchamark yang dilakukan, Huawei Mate 8 berhasil mendapatkan skor dengan waktu pengujian selama 10 jam 22 menit. Ini terbilang cukup optimal, mengingat ukuran layar dari Mate 8 yang begitu besar, juga dengan resolusi Full HD. Anda bisa melihat beberapa perbandingan dengan produk lain seperti pada tabel di bawah ini.

 

PC-Mark-Battery-Test-Mate-8

Dibandingkan dengan redmi Note 3 Pro yang juga memiliki kapasitas baterai 4000mAh, Huawei Mate 8 mendapatkan skor PCMark Battery Test yang sedikit lebih rendah. Namun ini tetap membuktikan bahwa manajemen daya pada Huawei Mate 8 lebih baik, karena handset ini menggunakan layar 6 inci dan resolusi Full HD. 

Sayangnya karena unit review yang kami terima hanya berupa handset tanpa aksesoris charger, kami tidak dapat melakukan pengujian untuk lama waktu pengisian. Namun sebenarnya Huwaei Mate 8 pada paket penjualannya dibekali dengan aksesoris fast charging dengan output 9V/2A yang diklaim mampu mengisi baterai dari 0% hingga 100% dalam waktu dua jam. Cukup optimal untuk kapasitas baterai 4000mAh yang dimilikinya.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES