in: Motherboard | April 1, 2016 | by: Bhisma Sidarto

Review Motherboard: Gigabyte Z170X-Gaming 5

UEFI BIOS

Gigabyte_Z170X-Gaming5_BIOS_EZ
EZ Mode

BIOS dalam mode ini hanya menampilkan pilihan yang terbatas. Umumnya hanya setting yang sangat awam. Mode ini tersedia bagi pengguna awam yang baru pertama kali membuka BIOS. Dengan tampilan yang cukup ramah membuat alternatif ini menjadi pilihan utama bagi pengguna yang hanya sekedar ingin merubah setting umum. Sayangnya jika dibandingkan dengan mode Easy yang dimiliki motherboard lainnya, mode EZ dari Gigabyte masih terlihat cukup rumit karena mengharuskan pengguna menggunakan folder base menu.

Gigabyte_Z170X-Gaming5_BIOS_Normal
Normal Mode

Mode BIOS normal lebih familiar kepada mereka yang sudah biasa mengutak atik fitur satu ini. Susun menunya sama persis dengan BIOS Gigabyte terdahulu sehingga membuat user yang telah hafal dengan sistem menu ini mengubah setting dengan lebih cepat. Untuk pengguna awam, banyaknya setting dalam mode ini akan sedikit membuat mereka terintimidasi.

Gigabyte_Z170X-Gaming5_BIOS_Advance
Advance

Mode yang satu ini membuat BIOS terlihat mewah. Percayakah Anda jika mode ini mengijinkan BIOS tampil dalam resolusi full HD? Tampilan secara keseluruhan terlihat lebih cantik. Sayangnya kecantikan ini mengharuskan user yang sudah familiar dengan BIOS Gigabyte “belajar” kembali BIOS tersebut. Ini dikarenakan layout yang digunakan benar-benar berbeda dengan BIOS pada umumnya. Jika pengguna yang sudah terbiasa BIOS saja kelimpungan apalagi pengguna awam.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES