in: Storage Devices | April 4, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Review SSD: Silicon Power Velox V80 480GB

Pertumbuhan SSD (Solid State Drive) dengan kapasitas yang lebih besar terus berkembang dan  bermunculan di pasaran. Hal tersebut dikarenakan juga meningkatnya kebutuhan akan sebuah SSD dengan kapasitas yang lebih lapang. Berbagai vendor pun sudah mulai menghadirkan beberapa seri dari SSD andalannya dengan beragam spesifikasi, fitur dan tentu saja kapasitas.

IMG_2081

Seolah tak mau ketinggalan dengan para pesaingnya, Silicon Power yang merupakan salah satu produsen yang cukup rajin dalam menghadirkan berbagai model perangkat penyimpanan, turut mempersembahkan sebuah lini SSD terbaru dari nama seri Velox. Seri Velox yang hadir ke meja pengujian kami kali ini adalah Velox V80 dengan kapasitas 480GB.

Hadir dengan mengusung slogan “Smartest Choice for System Upgrade”, Velox V80 ditawarkan dengan performa yang tegolong cukup tinggi. Hal tersebut bisa terlihat dari spesifikasi yang diusungnya. Silicon Power Velox V80 dibekali dengan kontroler besutan Phison, PS3110 S10 yang dipadu dengan NAND flash Toshiba A19nm tipe MLC.

Dengan menggunakan interface SATA III 6Gbps, SSD dengan form factor 2,5 inci ini menjanjikan kecepatan transfer data Read/Write mencapai 550/500 MB/s. Selain itu, SSD ini turut didukung dengan beberapa fitur lainnya seperti TRIM, NCQ, ECC dan SMART Monitoring system. Ingin tahu lebih lanjut akan performa dari SSD ini? Sebelum kita membahas segmen tersebut, terlebih dulu kami sajikan paket penjualannya serta platform pengujian yang kami gunakan.

Paket Penjualan

IMG_2061
Tampilan Box Depan

 

IMG_2065
Tampilan Box Belakang

Pada tampilan box belakang, Silicon Power menyajikan beragam informasi seputar fitur yang diusung oleh SSD ini. Dengan mengusung slogan Smartest Choice for System Upgrade, SSD ini siap menjadi perangkat yang cerdas dalam meningkatkan performa PC Anda, baik laptop maupun desktop.

IMG_2074 IMG_2079

IMG_2067

Di dalam paket penjualannya, Silicon Power menyediakan beberapa kelengkapan seperti buku panduan penggunaan dan bracket, lengkap dengan beberapa baut. Ketersediaan bracket tersebut untuk memudahkan penggunanya saat memasang SSD ini pada bay 3,5 inci.

Platform Pengujian

  • Prosesor Intel Skylake Core i5 6600K 3.50GHz

Intel-Core-i5-6600K-Package

 

  • Motherboard Gigabyte GA-Z170-HD3

GA-Z170-HD3

  • RAM DDR4 Kingston HyperX Fury 8GB

Kingston HyperX Fury DDR4

  • SSD Intel NVMe 750 series

Intel NVMe 750 series

  • Power Supply Corsair AX850

corsair-ax850

  • Sistem Operasi Windows 10
Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES