in: News | April 16, 2016 | by: Irham

Smartfren Uji Coba Layanan roaming VoLTE

roaming-VoLTE

Selain mengumumkan aplikasi Smart VoLTE yang telah tersedia di Google Playstore, Smartfren juga melakukan uji coba roaming VoLTE. Yaitu dengan melakukan panggilan suara/video menggunakan layanan VoLTE Smartfren ke luar negeri, yang kali ini sedang di uji coba ke negara Korea. Uji cba roaming VoLTE ini dilakukan bekerja sama dengan provider LG U Plus.

“Bukan hanya menjadi yang pertama menghadirkan layanan VoLTE di tanah air, Smartfren juga menjadi yang pertama melakukan uji coba roaming VoLTE dengan operator telekomunikasi internasional LG U Plus. Pengguna bisa mendapatkan kualitas VoLTE yang lancar dan tak kalah jernih seperti VoLTE lokal,” ujar Novi, International Service Smartfren. Terbukti pada demo yang diperlihatkan di depan awak media, panggilan suara dan video ke Korea Selatan tampak lancar dan jernih.

roaming-VoLTE2

Smartfren membutuhkan setidaknya waktu selama tiga bulan untuk persiapan roaming VoLTE ini.  Adapun LG U Plus dipilih untuk kerjasama uji coba roaming VoLTE tersebut, dikarenakan LG U Plus adalah salah satu operator yang pertama kali menghadirkan layanan VoLTE internasional.

Di waktu mendatang, Smartfren akan terus melakukan uji coba layanan VoLTE lebih luas secar global. Nantinya Smartfren akan lebih banyak meningkatkan kerjasama dengan mitra operator internasional lainnya untuk komersialisasi layanan roaming VoLTE Smartfren.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES