in: News | April 28, 2016 | by: Cerira

Smartphone “Surface” Akan Usung Snapdragon 830 & RAM 8 GB

Rencana Microsoft untuk menghadirkan spesifikasi high-end untuk jajaran smartphone barunya yang masuk dalam kategori Surface Phone nampaknya memang benar. Menurut kabar terbaru, Microsoft akan membenamkan Qualcomm Snapdragon 830 dan RAM 8 GB untuk jajaran smartphonenya tersebut. Kedua spesifikasi utama tersebut tentunya terdengar sangat menjanjikan dan semoga Microsoft benar-benar membenamkan spesifikasi tersebut untuk Surface Phone yang akan dijalankan dengan OS Windows 10.

surface-phone

Rumor ini kencang beredar setelah secara tidak sengaja Microsoft merilis syarat minimum yang harus dipenuhi oleh piranti yang akan dijalankan dengan Windows 10. Disebutkan bahwa dalam daftar chipset yang kompatibel dengan OS tersebut terdapat nama MSM8998 dimana kode nama tersebut diyakini merupakan system-on-chip terbaru yang tengah dipersiapkan Qualcomm yang disebut dengan Snapdragon 830. Qualcomm sendiri belum mengumumkan secara resmi tentang SoC terbarunya tersebut.

Analis pun melihat pada Snapdragon 830 yang diharapkan bisa mendukung memori hingga 8GB serta menggunakan proses produksi chip 10nm milik Samsung. Jika memang demikian maka hal tersebut akan sesuai dengan apa yang tengah dipersiapkan Microsoft untuk piranti mobile terbarunya dengan tingkat memori yang signifikan, daya prosesor dan kemampuan grafis yang ditingkatkan.

Sebelumnya menurut kabar terbaru, Microsoft sudah merencanakan akan meluncurkan jajaran Surface Phone pada tahun 2017 nanti. Surface Phone yang akan dijalankan dengan OS Windows 10 kabarnya akan hadir dalam 3 model untuk tiga segmen yang yang berbeda dimana model yang paling tinggi yakni Surface Phone Pro akan mengusung prosesor Snapdragon 830 dan RAM 8 GB tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES