in: News | April 10, 2016 | by: Cerira

Smartphone Surface Siap Meluncur Awal 2017

Setelah terdengar kabar bahwa tim Surface dari Microsoft tengah mempersiapkan smartphone premium, kini menurut kabar terbaru, tim tersebut sudah akan siap dengan piranti pertamanya yang akan diluncurkan pada awal tahun 2017 nanti. Sebelumnya bahkan sudah beredar kabar bahwa smartphone Surface akan siap di semester kedua tahun ini. Namun karena beberapa hal rencana tersebut kemudian diundur hingga awal tahun 2017.

surface-phone

Menurut berita yang dimuat di Windows Central, disebutkan bahwa untuk luncuran pertama nanti Microsoft akan memperkenalkan tiga model sekaligus, dimana ketiganya ditujukan untuk konsumen, bisnis dan para hobiis. Namun tidak disebutkan secara rinci bagaimana perbedaan dari ketiga model tersebut meskipun bisa dipastikan nanti ketiganya akan memiliki perbedaan poin harga tergantung dari spesifikasi yang dimiliki masing-masing.

Microsoft sendiri disebutkan akan beralih dari pasar ponsel murah dan akan fokus ke pasar ponsel kelas atas. Lumia 650 yang sudah diperkenalkan Microsoft beberapa waktu yang lalu disebut-sebut sebagai seri Lumia terakhir yang diproduksi raksasa teknologi tersebut. Dan jika memang smartphone Surface yang merupakan ponsel kelas premium siap diluncurkan, maka kabar bahwa Microsoft akan fokus ke pasar kelas atas nampaknya memang benar adanya.

Ponsel Surface sendiri dikerjakan oleh tim dan ilmuwan yang sama yang mengerjakan Surface dan Surface Book yang dipimpin oleh Panos Panay. Tim ini sendiri bertanggung jawab pada piranti-piranti premium besutan Microsoft. Kita tunggu saja apakah kali ini strategi Microsoft untuk terjun ke pasar smartphone premium akan mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES