in: Gadget | April 25, 2016 | by: Dedy Irvan

SmartWatch Android Wear di Indonesia

Android Wear yang Sudah Hadir di Indonesia

wear-hero-1536

Saat ini baru ada sedikit smartwatch berbasis Android Wear yang tersedia secara resmi di Indonesia. Akan tetapi beberapa Android Wear yang hadir di Indonesia ini memiliki keunikannya masing-masing.

Sony SmartWatch 3

SW3

Ya, berbeda dengan SW2 dan smartwatch pertama Sony, seri SmartWatch 3 SWR50 adalah smartwach yang menggunakan Android Wear. Keunggulan smartwatch ini terletak pada GPS yang sudah disematkan di dalamnya. Ini adalah smartwatch yang memang lebih ditujukan ke arah olahraga. WiFi dan sensor cahaya pun tersedia dalam smartwatch ini. Hanya saja, Anda tidak bisa menemukan sensor detak jantung. Layar smartwatch ini dirancang agar mudah dibaca di bawah sinar matahari. Sayangnya, ini membuat tampilannya jadi tidak secemerlang yang menggunakan layar IPS ataupun AMOLED.

Moto 360 2nd Gen

moto 360 2nd gen

Ini adalah smartwatch Motorola angkatan kedua. Menyusul kesuksesan Moto 360 karena bentuknya yang bundar, versi generasi kedua ini hadir dengan perbaikan-perbaikan teknis seperti, daya tahan baterai lebih baik, tali jam yang universal, dan performa lebih tinggi. Tentu saja, smartwatch ini tergolong cukup lengkap dengan menyediakan konektivitas WiFi, sensor cahaya, dan sensor detak jantung.

DI atas ini adalah video review Moto 360 2nd Generation yang baru saja di luncurkan di Indonesia

Moto 360 Sport

uvjao2ylzzob1ahx9tyj

Menggunakan dasar mesin yang sama dengan Moto 360 2nd Gen, varian khusus sport ini memiliki keunggulan karena adanya GPS terintegrasi di dalamnya. Oleh sebab itu, Anda bisa menggunakannya saat berolahraga di luar rumah sembari mencatat lokasi saat berlari, berjalan, bersepeda, bahkan tanpa membawa smartphone Anda.

Huawei Watch

huawei-watch-aug-2015__09-640x359

Ini adalah salah satu smartwatch yang dianggap paling lengkap fiturnya. Mulai dari sensor detak jantung, layar bundar penuh (Moto tidak menggunakan layar yang 100% bundar), baterai besar, WiFi, dan bahkan speaker. Prosesor yang digunakan sama dengan yang dipakai oleh Moto 360 2nd Gen dan layarnya pun sudah mengggunakan tipe AMOLED yang cenderung irit. Layarnya pun terlindung dengan kristal safir yang umum digunakan pada jam tangan kelas atas.

ASUS ZenWatch 2

zenwatch2-blue

Ini adalah smartwatch berbasis Android Wear dengan harga paling murah di Indonesia. Versi pria-nya dijual dengan kisaran harga 2,5 juta rupiah saja. Ya, hanya sekitar separuh harga Moto 360 2nd Gen dan Huawei Watch. Tentu saja ada beberapa kekurangan jam ini dibandingkan kedua merk smartwatch lainnya yang sudah beredar di Indonesia. ZenWatch 2 tidak memiliki sensor detak jantung dan sensor cahaya. Akan tetapi, smartwatch berbentuk kotak ini tetap memiliki konektivitas WiFi dan bahkan speaker.

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This: