in: News | April 30, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Snapdragon 820 Berhasil Dominasi Pasar Smartphone High-end

Untitled
Snapdragon 820 tampaknya telah berhasil menjadi prosesor mobile andalan bagi Qualcomm di tahun ini. Pasalnya, Global Mobile Internet Conference (GMIC) 2016, baru-baru ini melaporkan hasil laporannya bahwa Snapdragon 820 telah berhasil menguasai pasar smartphone high-end di akhir Maret 2016. Bahkan menurut hasil penelusuran yang diperoleh GMIC 2016, Snapdragon 820 tidak hanya menguasai pasar smartphone high-end, tetapi juga pada beberapa perangkat lainnya, seperti tablet, perangkat Virtual Reality (VR), robot, drone dan lainnya.
Yan Chen Wei, selaku Vice President Qualcomm untuk kawasan pasar China turut mengungkapkan keberhasilan Snapdragon 820. Sebagaimana berita yang kami lansir dari Gizmochina, Chen Wei mengatakan ada lebih dari 115 model perangkat yang telah dikembangkan bersama Snapdragon 820. Perangkat VR tampaknya diprediksi akan menjadi perangkat masa depan yang dipilih oleh beberapa produsen.
Saat ini saja dilaporkan kalau beberapa perusahaan dari berbagai kalangan seperti internet, gaming dan lainnya sudah mulai berlomba-lomba menawarkan beragam konten yang mendukung penggunaan perangkat VR dengan mengusung prosesor Snapdragon 820. Hal tersebut dikarenakan performa GPU yang berhasil ditingkatkan diklaim mampu mendukung kebutuhan VR yang membutuhkan performa grafis berkualitas tinggi.
Selain menyasar produk smartphone dan VR, Snapdragon 820 juga ternyata menyasar ke pengembangan lainnya, yaitu mobil pintar. Akan tetapi, dukungan Snapdragon 820 untuk pengembangan mobil pintar diprediksi akan memakan waktu lama.
Sedikit informasi seputar Snapdragon 820, prosesor mobile ini hanya menggunakan 4 core yang ternyata mampu menghasilkan performa yang luar biasa. Jika prosesor Snapdragon sebelumnya sempat ramai diisukan mengalami overheating, Qualcomm tampaknya berhasil merancang Snapdragon 820 tidak mudah overheating.
Performa GPU yang berhasil ditingkatkan pada Snapdragon 820 juga diyakini bakal mendukung penggunaan teknologi VR yang membutuhkan performa grafis berkualitas tinggi. Adapun peningkatan lainnya yang berhasil dikembangkan Qualcomm pada Snapdragon 820 ini adalah fast charging dan peningkatan ISP (Image Signal Processor) untuk hasil foto dan video lebih baik.
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES