in: News | April 10, 2016 | by: Tim Jagat Review

Update Microsoft Edge Dukung “Pause” untuk Animasi Flash

Microsoft sebentar lagi akan mengeluarkan update untuk browser bawaan Windows 10, yaitu Microsoft Edge. Salah satu tambahan fitur dari update Microsoft Edge ini adalah kemampuan menghentikan animasi yang menggunakan Adobe Flash secara otomatis ketika terdeteksi dalam sebuah iklan atai di sebuah website. Dampaknya, Microsoft Edge dapat mengurangi konsumsi daya karena beban kerja sistem dalam me-render halaman web menjadi berkurang, selama animasi memang tidak ingin dilihat pengguna.

Microsoft edge

 

Edge nantinya tetap dapat memutar video atau games secara otomatis, tetapi pengguna harus mengubah beberapa konfigurasi terlebih dahulu. Update ini akan hadir di Windows 10 Anniversary Update, bersamaan dengan fitur tambahan lain.

Sebelum Edge, Chrome dan Safari sudah mendukung fitur untuk menghentikan animasi Flash tersebut. Chrome mendapatkan update fitur ini dari Google tahun lalu. Sementara Apple sudah mengenalkan opsi untuk menghentikan animasi Flash menggunakan fitur Power Saver mode di Safari.

Microsoft diharapkan dapat mempercepat kehadiran fitur ini karena Flash mempunyai banyak sekali celah-celah keamanan yang dapat dimanfaatkan untuk aktivitas hacking. Nantinya, semua browser akan mengganti dukungan animasi dan iklan yang dulu memakai Flash dengan HTML 5. Bahkan, pihak Adobe menyarankan user untuk berhenti menggunakan Flash sebagai media iklan atau animasi.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES