in: News | April 8, 2016 | by: Friska Suryawinata

Verizon dan Google Tertarik Beli Bisnis Yahoo?

yahoo

Beberapa waktu yang lalu, sempat dikabarkan bahwa terdapat kemungkinan akan Yahoo menjual inti bisnis miliknya. Salah satu perusahaan yang tertarik untuk membelinya adalah Microsoft, tetapi nampaknya kini Verizon dan Google juga turut muncul di dalam daftar perusahaan yang tertarik untuk turut membeli inti bisnis milik Yahoo tersebut.

Laporan ini datang dari Bloomberg, di mana dikatakan bahwa Verizon Communications Inc. berencana untuk melakukan penawaran tahap awal untuk bisnis Web milik Yahoo Inc. minggu depan. Disebut juga bahwa perusahaan Verizon juga tertarik untuk memiliki Yahoo Japan Corp. juga. Sementara itu, Google sebagai divisi utama dari perusahaan Alphabet Inc. juga tengah mempertimbangkan penawaran untuk inti bisnis Yahoo yang sama walau belum terdapat kabar resmi yang mengatakan bahwa Google akan melakukan penawaran tersebut.

Selain kedua perusahaan tersebut, nama perusahaan AT&T dan Comcast juga sempat disebutkan tetapi diduga tidak akan melakukan penawaran. Microsoft sendiri juga dikabarkan tidak akan melakukan penawaran lagi setelah mencoba menawar Yahoo di tahun 2008 silam. Time Inc. juga dikabarkan sebagai bagian dari perusahaan yang turut tertarik melakukan penawaran, dan masih dalam pertimbangan akan seberapa besar penawaran yang harus diajukan untuk Yahoo.

Dalam setahun terakhir belakangan ini, Yahoo tengah mengalami masa penurunan yang membuat perusahaan menjadi semakin melemah dan membutuhkan investor. Penurunan yang dialami Yahoo ini merupakan dampak dari kurang mampu untuk bisa mencari tempat di dalam posisi kompetisi perusahaan dengan yang lainnya. Selain mengkaji ulang strategi bisnis, Yahoo pun akhirnya harus menjual beberapa bisnis termasuk bisnis operasi internetnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES