in: News | April 10, 2016 | by: Tim Jagat Review

Windows XP Masih Menjadi OS Terbesar Ketiga!

Belasan tahun sudah berlalu dari kemunculan Windows XP. Bahkan, Microsoft pun telah merilis Windows 10, sistem operasi 5 generasi setelah Windows XP, yang mana pada bulan Maret mengalami peningkatan user yang sangat signifikan, yaitu hampir sebesar 25%. Namun kita tidak bisa membantah mengenai fakta tentang Windows XP yang sampai sekarang masih sangat dicintai oleh para penggunanya. Itu membuat menjadi sistem operasi tua ini masih menjadi yang terbesar ketiga di dunia dari sisi jumlah pengguna.

WindowsXP_1525955c

Windows XP sudah sendiri sudah berusia sekitar 15 tahun, dan sudah tidak mendapat support dari Microsoft dalam 2 tahun terakhir ini. Namun, Windows XP masih kokoh menjadi salah satu sistem operasi yang banyak dipakai hingga sekarang. Netmarketshare melaporkan bahwa Windows XP masih memiliki 10.9% market share untuk pasar sistem operasi PC. Persentase market share tersebut lebih banyak dibandingkan dengan market share dari Windows 8/8.1 dan OS X El Capitan dari Apple.

Market share Windows XP juga tidak tertinggal jauh dari market share dari Windows 10 yang sekarang memiliki market share 14.15%. Alasan masih tingginya market share Windows XP dikarenakan oleh masih banyaknya user yang tidak ingin mengupgrade sistem operasi karena sudah nyaman dengan sistem operasi tersebut.

Windows 7 masih menjadi sistem operasi terbesar dengan memegang market share sebesar 51.89%. Namun, sekarang, banyak penggunanya yang mulai meng-upgrade PC-nya ke  Windows 10. Hal ini masih terkait dengan promosi besar-besaran Microsoft yang menggratiskan update ke Windows 10.

Adakah di antara pembaca sekalian yang masih menggunakan Windows XP?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES