in: News | April 3, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Wujud Ponsel Android Terbaru Nokia Beredar di Internet

Meskipun divisi mobile phone Nokia sudah resmi dimiliki oleh Microsoft, hasrat untuk kembali meramaikan pasar ponsel selalu muncul. Hal tersebut dapat dilihat dari salah satu handset milik Nokia yang belum lama ini beredar di dunia maya.

Nokia A1

Sebagaimana berita yang kami lansir dari Android Authority, wujud ponsel terbaru milik Nokia telah muncul ke permukaan. Ponsel yang diberi nama Nokia A1 tersebut diprediksi bakal diusung dengan sistem operasi mobile Android 6.0 Marshmallow.

Kemunculan ponsel Nokia berbasis Android ini juga cukup menguatkan pernyataan CEO Nokia, Rajeev Suri pada Februari lalu. Rajeev yang pada saat itu menghadiri ajang MWC (Mobile World Congress) 2016 di Barcelona, Spanyol, mengatakan bahwa Nokia dipastikan akan kembali ke ranah persaingan pasar smartphone.

Mengenai spesifikasi dari Nokia A1 belum terungkap secara rinci. Namun dilaporkan bahwa Nokia A1 bakal ditenagai dengan prosesor Snapdragon 652. Layar yang diusung oleh ponsel ini juga tergolong cukup besar, yaitu 5.5 inci dengan resolusi 1080p. Nokia A1 juga diindikasikan bakal menggunakan Nokia Z launcher yang dibangun di atas Android 6.0 Marshmallow.

Sayangnya hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Nokia terkait beredarnya wujud handset Nokia A1. Ponsel ini diprediksi bakal mulai dipasarkan menjelang akhir tahun 2016 dan China yang akan menjadi tujuan pertamanya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES